Bermain Bukan di Posisi Aslinya, Riko Simanjuntak Dapat Pengalaman Baru

Penulis: Dayat Huri
Selasa 25 Jun 2019, 09:30 WIB
Bermain Bukan di Posisi Aslinya, Riko Simanjuntak Dapat Pengalaman Baru

Riko Simanjuntak/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak diberikan tanggung jawab berbeda oleh Julio Banueolas kala timnya melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di markas Persela Lamongan, Sabtu (22/6) lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim itu, Riko Simanjuntak dimainkan Julio Banuelos sebagai gelandang serang. Hal itu berbeda dari peran yang selama ini dijalankan pemain asal Medan, Sumatera Utara itu, yaitu sebagai pemain sayap.

Terkait posisi berbeda yang dimainkannya kala menghadapi Persela Lamongan, Riko Simanjuntak mengaku tidak masalah. Baginya menjalankan setiap instruksi yang diberikan tim pelatih adalah hal wajib bagi setiap pemain.

Menurutnya, Julio Banuelos tidak memiliki cukup pilihan, sehingga memasangnya sebagai seorang gelandang serang.

"Saya rasa kemarin mungkin gelandang Persija banyak yang cedera jadi Riko dibutuhkan di posisi lain, hal itu bisa jadi alternatif," jelas pemain dengan nomor punggung 25 itu.

Lebih lanjut, Riko Simanjuntak mengakui, dirinya kurang maksimal ketika harus bermain sebagai gelandang serang ketimbang dibandingkan ketika dirinya bermain di posisi sayap.

"Memang sedikit kesulitan, apalagi bukan di posisi aslinya, tapi buat bantu tim itu penting jadi selagi kita mampu," katanya.

Eks pemain Semen Padang FC menyebut, sebelum pertandingan ia mencoba berdiskusi dengan pemain lain di tim Persija Jakarta untuk bisa memainkan perannya sebagai gelandang dengan maksimal.

"Kita diskusi kemarin sebelum main di posisi baru itu, pelatih ngasih informasi dari teman-teman juga ngasih tau seperti ada Rohit," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos memberikan pujian terhadap Riko Simanjuntak yang bermain maksimal meski bermain di posisi baru.

"Riko pemain yang komplit dia bisa inside atu out side, dia selalu memberikan yang terbaik," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Riko Simanjuntak

1409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini