Berkat Guardiola, Rodri Tahu Potensi Terpendamnya

Penulis: Demos Why
Kamis 14 Nov 2019, 07:43 WIB
Berkat Guardiola, Rodri Tahu Potensi Terpendamnya

Rodri dan Pep Guardiola (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Rodri, mengakui bahwa Pep Guardiola merupakan sosok di balik performa apiknya menjalankan peran sebagai bek tengah. Rodri sendiri sempat diplot sebagai bek tengah darurat saat The Cityzens mengalami krisis pemain.

Laju Manchester City di awal musim ini sedikit terhambat karena beberapa pemain pilarnya sempat terganggu oleh cedera. Bahkan The Cityzens sempat mengalami krisis bek tengah usai Aymeric Laporte, John Stones, dan Nicolas Otamendi dihantam cedera. Sebagai solusi darurat, Guardiola lantas menempatkan Rodri dan Fernandinho sebagai bek tengah dadakan kendati kedua pemain itu memiliki posisi natural sebagai gelandang tengah.

Kendati demikian, baik Rodri dan Fernandinho sukses menjawab tantangan Guardiola dengan menunjukkan penampilan impresif di atas lapangan.

Belakangan Rodri mengakui bahwa Guardiola memiliki andil yang besar di balik kesuksesan dirinya menjalankan peran sebagai seorang bek tengah.

"Saya menemukan potensi lain sebagai seorang pemain. Guardiola mendatangi saya dan bertanya apakah saya bersedia menjalankan peran sebagai bek tengah. Saya kemudian memutuskan untuk mencoba posisi itu karena tim membutuhkan bantuan," ujar Rodri dilansir dari Soccerwway.

"Memang membutuhkan waktu untuk beradaptasi, namun berkat kesamaan karakteristik fisik serta teknis, saya pikir ada beberapa hal yang sama dengan posisi natural saya terlepas dari beberapa aspek yang benar-benar baru."

"Memang benar posisi itu lebih rumit, namun seiring waktu saay pikir bisa dengan sempurna menyesuaikan diri."

"Posisi alami saya memang seorang gelandang tengah, namun di waktu yang lain saya juga tampil baik sebagai bek tengah," pungkasnya.

Artikel Tag: Rodri, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berkat-guardiola-rodri-tahu-potensi-terpendamnya
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini