Berkat Gelandang Barito, Pemain Argentina Ini Seleksi di PSMS

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Jul 2018, 17:00 WIB
Berkat Gelandang Barito, Pemain Argentina Ini Seleksi di PSMS

Penyerang asal Argentina, Alexis Blanco ikut trial bersama PSMS/foto pojok sumut

Berita Liga 1 Indonesia: Lini serang tetap jadi fokus pembenahan PSMS Medan jelang ditutupnya bursa transfer putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018. Terbaru, penyerang asal Argentina, Alexis Blanco mencoba peruntungannya dengan menjalani seleksi bersama tim promosi tersebut.

Sebelum datang ke Indonesia, Alexis Blanco bermain untuk Gimnasia Jujuy yang merupakan salah satu klub divisi dua Liga Argentina. Sepanjang musim lalu ia turun dalam 14 pertandingan dan menyumbang tujuh gol untuk timnya.

Terkait kedatangannya untuk menjalani seleksi bersama PSMS Medan, Blanco mengaku dapat saran dari gelandang asing milik Barito Putera, Mathias Cordobo yang juga berasal dari Argentina.

"Sebelumnya saya main di klub Divisi II Liga Argentina, Gimnasia Jujuy dan mencetak tujuh gol. Saya dapat rekomendasi dari Mathias Cordoba agar mencari pengalaman bermain di Indonesia," katanya seperti dilansir laman viva.

Seperti diketahui, PSMS gencar mencari pemain asing guna mendongkrak posisi di klasemen Liga 1 pada putaran kedua. Hal ini menjadi perhatian serius PSMS. Beberapa waktu mereka sudah mencoret satu pemain asingnya, yaitu Sadney Urikhon.

Sampai sejauh ini, tim berjuluk Ayam Kinantan hanya menyisakan tiga pemain asing, dua pemain asing bebas dan satu pemain Asia. Mereka adalah Reinaldo Lobo (Brasil), Wilfried Yessoh (Pantai Gading), dan Dilshod Sharofetdinov (Uzbekistan). Dari tiga nama yang tersisa itu, hanya posisi Reinaldo Lobo yang dipastikan sudah aman dari pencoretan, sedangkan untuk dua lainnya masih dalam tahap evaluasi dan akan dilihat sampai seluruh pertandingan putaran pertama berakhir.

Menanggapi kedatangan Alexis Blanco, Pelatih Kepala PSMS, Djadjang Nurdjaman mengaku akan melihat terlebih dahulu kualitas dari bekas pemain yang musim lalu berkompetisi di Primera B Nacional Argentina ini. "Dia masih trial,  pemain ini usulan dari manajemen," kata Djanur singkat.

Artikel Tag: psms medan, Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, Berita Transfer, Alexis Blanco

1456