Berkaca pada Kasus Ribery, Thomas Muller Yakinkan Lewy Bertahan di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Jun 2022, 07:00 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller dan Robert Lewandowski (Sumber: L. Theising/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thomas Muller nampaknya belum siap untuk kehilangan salah satu partnernya di lini depan, Robert Lewandowski, yang terus memaksa hengkang di bursa transfer musim panas tahun 2022. Lewandowski bahkan telah menyatakan keengganannya untuk kembali bermain bersama Bayern pada musim depan.

Menurut banyak laporan yang beredar di media, Robert Lewandowski ingin pindah ke Barcelona di musim panas tahun ini. Namun, masalahnya adalah Barca belum bisa membeli pemain baru sebelum mereka menjual beberapa pemainnya demi menyeimbangkan keuangan klub. Kondisi ekonomi Barca memang cukup memprihatinkan, bahkan kini klub besutan Xavi Hernandez itu mewacanakan untuk memotong upah para pemainnya sebesar 50 persen demi membantu keuangan klub.

Situasi itu pun kemudian dimanfaatkan oleh Thomas Muller untuk coba merayu Lewandowski agar bersedia bertahan bersama Bayern Munich, setidaknya selama satu musim ke depan atau hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

“Saya ingin rekan bermain saya di lini depan itu (Lewandowksi) tetap tinggal di Bayern Munich,” ucap Thomas Muller, dikutip dari laman Bavarian Football Work.

Meski Lewandowski ingin hengkang, namun Muller masih memiliki keyakinan bahwa pemain asal Polandia itu masih bisa bertahan. Ia pun berkaca pada kasus Franck Ribery, di mana winger asal Prancis itu sempat meminta hengkang ke Real Madrid pada tahun 2010 silam, namun berhasil dibujuk untuk bertahan dan bahkan ia terus membela Die Bavarian hingga 2019 yang lalu.

“Saya hanya ingat permintaan Franck Ribery untuk pindah ke Real Madrid. Namun Uli Hoeness (presiden Bayern kala itu) membantu meyakinkannya untuk memperbarui kontraknya dan bertahan di Bayern,” pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Muller, Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berkaca-pada-kasus-ribery-thomas-muller-yakinkan-lewy-bertahan-di-bayern
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini