Berita TSC 2016 : Vujovic Ingin Persib Minimalisir Kesalahan di Lini Belakang

Penulis: M. Aldi
Sabtu 12 Nov 2016, 05:36 WIB
Berita TSC 2016 : Vujovic Ingin Persib Minimalisir Kesalahan di Lini Belakang

Vladimir Vujovic

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016 : Vladimir Vujovic meminta Persib harus mampu meminimalisir kesalahan di lini belakang jika tidak mau kalah dari Persipura. Karena dia ingin rekor 12 tahun tidak bisa menang di kandang sendiri dari Mutiara Hitam berakhir secepatnya.

Persipura Jayapura punya ciri khas dalam penyerangan yaitu mengandalkan pemain-pemain yang punya kecepatan tinggi. Kondisi tersebut cukup membuat sektor pertahanan Persib terancam lantaran mereka kerap kerepotan menghadapi pemain dengan tipikal lincah dan mungil. Disana berderet pemain yang bisa menjadi mimpi buruk seperti Ferinando dan Ricky Kayame.


Untuk itu Vujovic mengatakan pemain belakang Persib tidak boleh terlalu lama memainkan bola. Karena kondisi itu bisa menjadi celah bagi pemain cepat untuk melakukan steal dan membuat malapetaka bagi Maung Bandung. Ketika membangun serangan, bola harus cepat dikirim menuju Hariono dan Kim Jeffrey di lini kedua.


"Kami tidak boleh banyak memainkan bola, ini akan seperti cara kami bertahan pada 2014, kami menjaga bola tetap jauh dari kaki dan itu akan bagus buat kami. Saya harap garis terakhir di pertahanan bisa konsentrasi dan kami tidak perlu takut. Di Jayapura bisa menang meski dengan Boaz, kami juga akan bisa menang kali ini," ungkap pemain asal Montenegro itu dalam konferensi pers di Graha Persib, Jumat (11/11/2016).


tugas berat pun menanti pemain yang akrab disapa Vlado tersebut karena tim dengan daya eksplosif tinggi akan tiba. Kolaborasinya dengan Diogo Ferreira di jantung pertahanan pun diharapkan terus membaik. Stoper bernomor punggung 3 itu pun menyebut koordinasi dirinya dengan tandemnya itu tak berhenti menunjukan perkembangan.


"Kami dalam 3 laga terakhir bisa membuat 2 clean sheet, tapi besok akan menjadi laga yang berbeda, mereka sangat kuat tapi kami akan berusaha untuk tetap tidak kebobolan," ungkapnya.


Disinggung mengenai kekuatan Persipura, Vlado lebih menilai kubu lawan punya kelebihan dalam hal kekompakan tim. Karena mayoritas pemain Persipura adalah produk asli tanah Papua yang sudah lama bermain bersama. Kampiun Liga Indonesia 4 kali tersebut memang jarang melakukan perombakan pemain terutama di sektor pemain lokal sehingga setiap pemain sudah mempunyai saling pengertian.


"Saya rasa keuntungan terbesar mereka adalah mempertahankan tim ini dalam waktu yang lama terutama pemain lokal. Saya rasa di setiap klub di Indonesia mempunyai banyak pemain lokal yang sudah sering main bersama adalah suatu keuntungan. Mereka sudah main bersama bertahun-tahun dan sudah paham satu sama lain,"


Kondisi itu berbanding terbalik dengan Persib di musim ini. Eksodus pemain mulai terjadi saat Persib hancur lebur di Piala Jenderal Sudirman. Selain itu ada perpindahan kursi kepelatihan kepada Dejan Antonic yang membuatnya membawa gerbong pemain dari klub PBR. Hampir separuhnya punggawa Maung Bandung merupakan muka baru.

Artikel Tag: Persib, vladimir vujovic, Persipura, TSC 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-vujovic-ingin-persib-minimalisir-kesalahan-di-lini-belakang
1513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini