Berita TSC 2016: Tatap Madura United, Djanur Prediksi Jadi Pertandingan Berat

Penulis: M. Aldi
Jumat 07 Okt 2016, 20:40 WIB
Berita TSC 2016: Tatap Madura United, Djanur Prediksi Jadi Pertandingan Berat

Djanur bersama Taufiq dalam jumpa pers di Gelora Bangkalan, Jumat (7/10/2016)

Liga Olahraga - Berita TSC 2016 : Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengakui bahwa pertandingan kontra Madura United adalah laga yang sulit. Menurutnya torehan apik di kandang dan materi pemain di atas rata-rata membuat timnya harus kerja ekstra jika ingin meraih kemenangan.

Misi yang nyaris mustahil dihadapi tim Maung Bandung ketika bertamu ke kandang Madura United. Diakui oleh Djanur bahwa partai besok adalah laga yang berat buat dia dan pasukannya karena harus menghadapi tim dengan status pemuncak klasemen sementara.

Laskar Sapeh Kerab memang punya catatan bagus ketika main di Gelora Bangkalan. Mereka sempat punya rekor bagus ketika 10 laga awal di kandang, 8 laga berhasil dimenangkan dan hanya Arema Cronus dan Bali United yang pulang dengan 1 poin. Namun torehan manis itu dirusak Sriwijaya FC yang menang telak 5-2 pada pekan ke-20.

"Madura tim tangguh dengan rekor pertandingan kandang yang cukup bagus baru sekali kalah dari Sriwijaya selebihnya mereka bisa menangkan pertandingan di sini. Artinya mereka betul-betul siap untuk menghadapi kita, itu yang harus kita waspadai," ungkap Djanur dalam jumpa pers di Gelora Bangkalan, Jumat (7/10/2016).

Persib juga datang ke Bangkalan tanpa kekuatan penuh. Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna dipanggil timnas. Selain itu beberapa pemain seperti Tantan dan I Made Wirawan masih berada di meja perawatan. Kondisi tersebut makin membuat Persib yang ingin meraih kemenangan harus lebih bekerja keras.

Djanur pun memuji materi pemain Madura yang dihuni amunisi dengan reputasi tinggi di sepakbola nasional. Dari lini belakang hingga depan, tim asuhan Gomez de Olivera itu punya figur yang bisa diandalkan untuk meraih kemenangan. Hanya winger asal Papua, Engelberd Sani yang tak bisa tampil akibat sanksi kartu merah yang diterima pekan lalu.

"Dari Madura secara tim bagus dan materi pemain mereka juga cukup bagus. Di belakang ada Fabiano, di tengah Erick Weeks kemudian di depan terutama mereka memiliki pemain-pemain yang punya kecepatan seperti Bayu Gatra kemudian Elthon Maran dan stiker yang menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak saat ini (Pablo Rodrigues). Semua mumpuni dari tim Madura United ini," terangnya.

Sosok yang paling ditakuti oleh Djanur sendiri adalah Pablo Rodrigues yang merupakan mesin gol Madura. Dia saat ini berada di daftar top skorer dengan 13 gol, berdiri sejajar dengan Luis Carlos Junior (Barito Putra) dan Marcel Sacramento (Semen Padang). Dia pun berharap duet Vujovic dan Diogo Ferreira bisa saling menutup demi meredam produktivitas striker Spanyol tersebut.

"Betul di sana ada Rodrigues saya pikir tinggi, gede, bagus bola-bola atas tapi itu sudah saya antisipasi. Semoga 2 pemain ini, Diogo sama Vlado tidak saling mengandalkan, harus bisa mematikan pergerakan Rodrigues," terangnya.

Persib yang tidak ingin pulang dengan tangan hampa memang harus bisa mematikan serangan Madura United. Andai gempuran tuan rumah mampu diredam, setidaknya Maung Bandung akan membawa pulang 1 poin. Duel kedua tim di putaran pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Artikel Tag: Persib, Bandung, Djadjang Nurdjaman, djanur, madura united

701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini