Berita TSC 2016: Tanpa Kekuatan Penuh, Persija Tetap Jaga Gengsi Dari Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 04 Nov 2016, 23:36 WIB
Berita TSC 2016: Tanpa Kekuatan Penuh, Persija Tetap Jaga Gengsi Dari Persib

Perwakilan kedua tim dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Persija Jakarta tidak akan begitu saja melepas 3 poin kepada Persib Bandung saat kedua tim bentrok, besok di Solo. Meski harus tampil tanpa beberapa pemain kunci, Macan Kemayoran akan berusaha tampil mati-matian.

Persija akan memainkan laga penuh gengsi menghadapi Persib Bandung dengan kondisi yang tidak menguntungkan. Karena hampir seluruh pemain mereka yang biasa menjadi tumpuan dalam mengawal pertahanan mesti absen.

Nahkoda Persija, Muhammad Zein Al Hadad menuturkan jika keempat bek dan penjaga gawang andalannya dipastikan absen. Gunawan Dwi Cahyo dan Andritany Ardhiyaksa dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Andik Rendika Rama dan William Pacheco mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Sedangkan Ismed Sofyan mengalami cedera yang membuatnya dia sudah harus menepi sejak pekan lalu.

Pria yang akrab disapa Mamak itu pun akan berusaha membuat komposisi starter anyar demi memastikan pertahanan timnya tetap kokoh. Dia sudah menyiapkan pola alternatif sejak sepekan terakhir. Bahkan kabarnya gelandang bertahan asal Korea selatan, Hong Soon Hak akan ditempatkan sebagai stoper bersama Maman Abdurachman.

"Makannya kami selesai laga lawan Borneo tidak ke Jakarta salah satunya memperbaiki serta mengoptimalkan pemain belakang yang ada dan pemain pengganti tampaknya sudah siap," ucap mantan pelatih Deltras itu dalam jumpa pers di Balai Persis, Solo, Jumat (4/11/2016).

Mamak pun mengakatan timnya tidak akan mengibarkan bendera putih sebelum peluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan. Bahkan dia justru sangat antusias dalam menghadapi pertandingan besok karena laga ini merupakan bentrokan dua klub raksasa dengan rivalitas tinggi. Mamak pun siap mengesampingkan pertemanan dia dengan juru taktik Persib, Djadjang Nurdjaman untuk sementara.

"Pertandingan yang dinantikan karena kedua kesebelasan sama-sama bagus. Dan tentu untuk 90 menit besok kita rival sama coach Djadjang tapi setelah itu kita sahabat lagi," ungkapnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija menurutnya harus bisa memanfaatkan keuntungan tersebut. Walaupun menurutnya materi pemain Maung Bandung berada di atas timnya, tapi Greg Nwokolo dan kolega harus tetap bersemangat. Karena dalam laga ini ada gengsi yang dipertaruhkan.

"Kita sebagai tuan rumah tentunya punya keinginan merebut kemenangan, walau kita tahu Persib adalah tim yang bagus dan pelatih juga coach Djadjang cukup bagus," tandasnya.

Artikel Tag: Zein Al Hadad, Mamak, Persija, Persib, TSC 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-tanpa-kekuatan-penuh-persija-tetap-jaga-gengsi-dari-persib
1673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini