Berita TSC 2016: Striker Persib Asah Kemampuan Penyelesaian Akhir

Penulis: M. Aldi
Jumat 11 Nov 2016, 12:48 WIB
Berita TSC 2016: Striker Persib Asah Kemampuan Penyelesaian Akhir

Sergio Van Dijk

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Sergio Van Dijk terus mengasah ketajamannya jelang laga berat menghadapi Persipura Jayapura. Ini karena sudah dalam 3 laga terakhir dirinya sulit masuk scoresheet dan mendapat kritikan dari para Bobotoh.

Berperan sebagai ujung tombak yang bertugas untuk menjadi pendulang gol utama, Sergio memang menjadi top skorer tim. Namun jumlahnya tergolong minim, baru 5 gol dia cetak dan angka itu sejajar dengan torehan Vladimir Vujovic yang berposisi sebagai stoper. Dia juga masih sulit menghentikan kemarau golnya dalam 3 pertandingan terakhir bersama Persib.

Untuk itu sang striker mengaku dirinya fokus melakukan pembenahan dalam urusan meneror lini belakang lawan. Karena dirinya banyak membuang peluang terutama ketika menghadapi Persija di akhir pekan lalu. Beberapa kali mendapat ruang tembak di mulut gawang, eksekusi eks punggawa Adelaide United itu meleset dari sasaran.

"Saya juga sudah latihan setiap hari dalam seminggu untuk meningkatkan penampilan di lapangan. Mudah-mudahan besok bisa bikin gol atau bantu tim menang," ungkap Sergio kepada wartawan di Mes Persib, Jumat (11/11/2016).

Dia juga meminta Bobotoh untuk tak henti-hentinya memberikan dukungan bagi Persib ketika mentas di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (12/11/2016) besok. Menurutnya Maung Bandung perlu suntikan energi dari pemain ke-12 supaya bisa memulangkan Ferinando Pahabol dan kawan-kawan dengan kepala tertunduk.

"Ya itu pasti jadi motivasi bagus untuk tim, Persib butuh banyak bobotoh datang, kita butuh dukungan ekstra untuk Persib. kita harus latihan taktik untuk melawan persipura supaya bisa cetak gol," ungkap Sergio.

Persib juga disebut Sergio harus berkonsentrasi penuh untuk meraih hasil terbaik dengan memberikan perhatian kepada seluruh pemain Persipura. Menurutnya Persipura yang datang tanpa Boaz Solossa justru akan semakin berbahaya. Karena kini penyerangan tidak akan terpusat kepada satu pemain dan semua pemain bisa saja menjadi pembeda.

"Boaz pemain luar biasa pasti pemain yang ganti Boaz mempunyai motivasi yang tinggi dan akan menjadi peluang untuk dia bisa masuk ke starting eleven," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Sergio van Dijk, Bandung, TSC 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-striker-persib-asah-kemampuan-penyelesaian-akhir
1396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini