Berita TSC 2016: Racikan Taktik yang Tepat, Kunci Persib Kalahkan Persipura

Penulis: M. Aldi
Minggu 13 Nov 2016, 08:48 WIB
Berita TSC 2016: Racikan Taktik yang Tepat, Kunci Persib Kalahkan Persipura

Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers di Si Jalak Harupat

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016 : Persib Bandung bisa melewati hadangan berat dalam upaya mereka menjaga kandangnya tetap steril dari kekalahan. Djadjang Nurdjaman pun mengatakan taktik yang diterapkan olehnya bisa berjalan sesuai rencana di awal.

Dengan kemenangan 2-0 atas Persipura, Maung Bandung sukses menjaga rekor tak kalah dalam 13 pertandingan di depan pendukungnya sendiri. Kemenangan ini juga sekaligus memutus catatan tidak bisa menang melawan Persipura di Bandung sejak 2004 lalu. Hasil ini membuat Djadjang memberikan penghormatan kepada anak asuhnya yang bisa meraih target yang diusung.

"Seperti biasa kami sikapi kemenangan dengan memberi selamat pada pemain sudah main maksimal dan meraih 3 poin malam ini. Sampai pertandingan ke 27 tetap bisa menjadi tim yang tidak mau kalah di kandang," beber Djadjang dalam konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/11/2016).

Pria yang akrab disapa Djanur itu pun mengatakan kemenangan ini diraih berkat pemasangan strategi yang pas untuk meredam Mutiara Hitam. Mengahadapi lawan dengan kekuatan offensif sangat besar, Persib menurutnya tidak bisa langsung meladeni dengan permainan yang terbuka. Karena disana banyak pemain dengan kecepatan seperti Ferinando Pahabol dan Edward Wilson.

Untuk itu Persib sedikit mengalah dengan membiarkan anak-anak Papua masuk ke zona pertahanan Persib. Rapatnya barisan belakang Persib pun otomatis membuat pemain Persipura lebih banyak keluar membantu serangan. Celah yang ditinggalkan itu yang bisa dimanfaatkan Sergio Van Dijk dan kawan-kawan untuk sesekali melancarkan serangan.

"Kami sadari itu sehingga main disiplin dan ketika kuasai bola langsung balik menyerang dan hasinya efektif. Itu sudah kami rencanakan betui dan boleh dikatakan sempurna. Babak kedua setiap Persipura menyerang mereka selalu balik lagi karena organisasi kita bagus dan lebih menggigit," ungkapnya.

Djanur pun menjadi orang paling bahagia atas kemenangan ini. Karena dirinya tercatat tidak bisa dikalahkan oleh Persipura dalam 3 bentrokan terakhir. Yang membuatnya kini tersenyum lebar pun karena di musim ini, Persib racikan Djanur bisa menang di kandang maupun tandang dari Persipura.

"Saya senang sekali, luar biasa bisa mengalahkan Persipura 2 kali dalam semusim. Tidak banyak pelatih yang bisa merasakan pengalaman itu. Saya sangat respek kepada Persipura karena main dimana pun selalu enjoy dan tetap peragakan permainan menyerang enak ditonton," tuturnya.

Kemenangan ini juga membuktikan bahwa hasil di putaran pertama ketika Persib menang 2-0 bukan merupakan sesuatu yang tidak sengaja. "Kita sudah pelajari dan tanamkan kepada pemain bahwa Persipura tim hebat tapi kami bisa. Itu membuktikan bahwa kemenangan disana bukan kebetulan," tegas Djanur.

Artikel Tag: djanur, Djadjang Nurdjaman, Persib, Bandung, TSC 2016, Persipura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-racikan-taktik-yang-tepat-kunci-persib-kalahkan-persipura
1371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini