Berita TSC 2016: Pemain Semen Padang Ini Lebih Unggul dari Kapten Persib Bandung

Penulis: Dayat Huri
Minggu 16 Okt 2016, 06:15 WIB
Berita TSC 2016: Pemain Semen Padang Ini Lebih Unggul dari Kapten Persib Bandung

Marcel Silva Sacramento Bersama Fans di Padang

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Penampilan ciamik penyerang andalan Semen Padang, Marcel Silva Sacramento di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, sepertinya mulai mendapat penghargaan pecinta si kulit bundar Tanah Air. Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya Marcel sebagai pemain terfavorit di situs resmi Indonesiansc.

Hanya memperkuat tim dengan jumlah pendukung 10.308 yang teregistrasi atau kalah 30 ribu lebih dari Persib Bandung yang berada di peringkat pertama dengan jumlah pendukung terbanyak yang teregistrasi tidak membuat sinar Marcel meredup. Buktinya, sampai Sabtu (15/10) malam dia mampu meraup 4.804 dukungan dari fans yang teregistrasi, unggul tipis atas kapten Persib Bandung, Atep di tempat kedua yang mengumpulkan 4.728 dukungan.

14 gol yang diciptakannya di TSC A 2016 bersama bersama tim berjuluk Kabau Sirah tersebut mengantarkan Marcel menempati urutan pertama daftar pencetak gol terbanyak sementara bersama penyerang andalan Madura United, Rodrigues Aracil Pablo dan Alberto Goncalves dari Sriwijaya FC.

Dikenal sebagai penyerang yang tidak saja khatam cara menciptakan gol, Marcel juga cukup mahir memberikan asisst untuk rekan-rekannya, di Semen Padang penyerang asal Negeri Samba, Brazil tersebut tercatat sebagai penyumbang asisst terbanyak kedua di bawah M Nur Iskandar yang sudah membukukan 7 asisst.

Menanggapi penampilannya yang mulai mendapat apresiasi dari pecinta sepakbola Tanah Air, Marcel tidak mau berkomentar banyak. Menurutnya, hal itu akan dijadikan sebagai semangat ekstra untuk bisa bermain baik disetiap pertandingan Semen Padang.

“Yang paling penting adalah kemenangan untuk tim, karena posisi saya striker, maka tugas saya adalah menciptakan gol untuk kemenangan tim,”sebut Marcel singkat.

Selain Marcel, pemain Semen Padang lain yang juga cukup mendapat perhatian pecinta sepakbola Indonesia adalah, gelandang muda asli Sumbar, Irsyad Maulana. Pemain yang pada pertandingan Timnas terakhir tidak dipanggil Alfred Riedl tersebut menempati peringkat enam di daftar pemain terfavorit pilihan fans dengan jumlah dukungan 2.780.

Persib Bandung menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam urutan 10 besar, terdapat empat nama pemain Maung Bandung yang menempati urutan 10 besar. Atep menjadi pemain dengan dukungan terbanyak dan menempati posisi kedua, jumlah yang mengidolakan mantan Persija Jakarta ini adalah sebanyak 4.728, di bawahnya ada Hariono dengan 3.208 dukungan, Zulham Zamrun 2.985 di peringkat 5, dan Vladimir Vujovic di peringkat 10 dengan jumlah dukungan 1.211 fans.

Artikel Tag: TSC A 2016, favorit fans, Marcel Silva Sacramento, atep, Semen Padang, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-pemain-semen-padang-ini-lebih-unggul-dari-kapten-persib-bandung
2910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini