Berita TSC 2016: Jelang Jamu Bhayangkara FC, Pelatih Persib Wajibkan Menang

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Okt 2016, 16:48 WIB
Berita TSC 2016: Jelang Jamu Bhayangkara FC, Pelatih Persib Wajibkan Menang

Persib - Liga Olahraga

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Tidak ada pilihan lain bagi Persib untuk meraih kemenangan ketika menjamu Bhayangkara FC. Karena posisi Maung Bandung terus merosot dan menjauh dari zona papan atas usai kalah dari Madura United.

Raihan 3 poin wajib diperoleh skuat asuhan Djadjang Nurdjaman di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (12/10/2016) besok. Pasalnya catatan kekalahan Persib terus bertambah dan kondisi ini di mata sang pelatih tidak seharusnya menerpa klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut. Maung Bandung terperosok ke peringkat 10 setelah posisinya digeser PSM Makassar.

Meski tim sedang dalam kondisi kelelahan, namun Djadjang tetap menginginkan pasukannya tampil spartan untuk meraih kemenangan. Waktu bagi pemain untuk memulihkan stamina mereka memang sempit usai bertandang ke Madura.

"Pertandingan ini penting bagi kami usai kalah. Waktu kami memang sempit, tiba di Bandung dari Madura harus ke sini dan tak banyak yang bisa kami buat," tutur pelatih yang akrab disapa Djanur itu dilansir dari official website Persib.

Kemenangan dikatakan oleh Djanur sebagai misi yang tidak bisa ditawar lagi. Untuk itu dia meminta anak asuhnya tidak mengendurkan semangat dan tetap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya meski mengalami kelelahan. Termasuk Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna yang baru pulang membela negara dengan balutan jersey merah putih.

Modal sebagai tuan rumah pun dianggap Djanur sebagai keunggulan yang harus dimanfaatkan. Karena dari total 10 laga kandang, belum ada satupun yang berujung dengan kekalahan. Meski ada 4 tim yang bisa pulang dengan 1 poin sebagai buah tangan.

"Apapun yang kami hadapi tetap diperjuangkan, kami wajib menang. Kami optimis ini partai kandang," terangnya.

Mengenai kekuatan lawan, Djanur mengakui bahwa Bhayangkara adalah tim yang berbahaya. Terbukti Sriwijaya FC pun bisa mereka cukur 4-0 di hadapan pendukungnya sendiri. Selain itu tim asuhan Ibnu Grahan itu di leg pertama sukses menumbangkan Persib 4-1 dengan Thiago Furtuoso sebagai aktor protagonis lewat torehan brace-nya.

Kondisi itu yang dianggap nahkoda tim berusia 58 tahun tersebut harus diantisipasi oleh pasukannya. Menurutnya seluruh pemain harus bekerja ekstra jika tidak mau dipecundangi kedua kalinya oleh Bhayangkara. "Mereka sedang on fire‎, tapi kita tetap harus berjuang keras," tegasnya.

Tim tamu juga sudah bisa memainkan lagi gelandang andalannya, Evan Dimas Darmono sebagai jenderal lapangan tengah. Pemain berusia 20 tahun itu absen kala menjamu PBFC karena masuk dalam timnas Indonesia yang bertanding melawan Vietnam dalam lag uji coba.

Artikel Tag: Persib, Djadjang Nurdjaman, djanur, Bhayangkara FC

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini