Berita TSC 2016: Hadapi Semen Padang, Indra Sjafri Izin Jadi Lawan Ranah Minang Untuk 2 X 45 Menit

Penulis: Dayat Huri
Minggu 02 Okt 2016, 17:01 WIB
Berita TSC 2016: Hadapi Semen Padang, Indra Sjafri Izin Jadi Lawan Ranah Minang Untuk 2 X 45 Menit

Pelatih Bali United, Indra Sjafri (tengah)

Ligaolahraga – Sebagai putera asli Ranah Minang, Indra Sjafri sadar, tugasnya sebagai putera daerah adalah mengharumkan nama kampung halaman. Karena itu, saat menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Senin (2/10) sore, dia minta izin kepada seluruh masyarakat Minang untuk menjadi lawan selama 2X45 menit di atas lapangan hijau.

Hal itu disampaikan Indra Sjafri sebagai bentuk profesionalitasnya di dunia yang kini tengah digelutinya. Karena saat ini, dia adalah pelatih Bali United, maka semua kemampuan terbaiknya akan dicurahkannya demi bisa memberikan yang terbaikuntuk tim berjuluk Serdadu Tridatutersebut.

 

Bukan hanya itu, mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu juga menegaskan targetnya ke Padang adalah meraih tiga poin dan memastikan timnya menjadi tim pertama yang  bisa menang atas Semen Padang di Stadion H Agus Salim.

 

“Target kami adalah menjadi tim pertama yang mengalahkan Semen Padang di kandang. Untuk itu, saya minta izin main di Sumbar sebagai lawan sepanjang 2x45 menit dan setelah itu tetap jadi warga Minang yang akan terus membawa nama Sumbar dimanapun,” sebut Indra Sjafri memastikan dirinya sebagai pelatih profesional.

 

Bali United sendiri dikenal cukup banyak mennggunakan talenta-talenta asli Ranah Minang, selain Indra Sjafri di kursi pelatih, dari deretan pemain juga terdapat beberapa pemain Sumatera Barat, sebut saja Rully Desrian di bawah mistar, ada juga Boby Satria yang bermain di center back.

 

Selain dua nama tersebut, teranyar ada nama Leo Guntara yang memutuskan hijrah dari Semen Padang ke Bali United, karena jarangnya mendapat kesempat bermain di tim Nilmaizar. Leo tentunya akan memiliki motivasi ekstra untuk membuktikan kemampuannya saat menghadapi tim yang pernah menyia-nyiakan talentanya.

 

Menanggapi calon lawannya, pria asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu mengatakan, Semen Padang merupakan tim bagus yang juga dikelola dengan baik oleh orang-orang profesional di dalammnya.

 

“Pertandingan besok akan menjadi menarik. Kami disini siap dengan segala kondisi termasuk fans yang fanatik. Besok (sore ini, red) kami akan mengandalkan permainan kolektif dan menjaga 11 pemin SPFC,” pungkas Indra Sjafri menutup pembicaraan.

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, Bali United, Indra Sjafri, ranah minang

905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini