Berita TSC 2016: Djanur Akui Laga Tandang Persib ke Madura Jadi Misi Sulit

Penulis: M. Aldi
Rabu 05 Okt 2016, 17:44 WIB
Berita TSC 2016: Djanur Akui Laga Tandang Persib ke Madura Jadi Misi Sulit

Djanur di Mes Persib

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Persib Bandung menghadapi misi sulit akhir pekan ini ketika harus melawat ke markas Madura United. Tim asuhan Gomes De Olivera itu saat ini sedang memimpin klasemen sementara dan ingin menjaga peluang menjadi juara di akhir musim.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui bahwa tim yang akan dia hadapi merupakan lawan yang sulit. Secara penampilan, Madura United memang cukup stabil sejak putaran pertama baik di lini pertahanan dan juga penyerangan mereka. Kondisi tersebut yang membuat Djanur harus memutar otak untuk membuat anak asuhnya pulang dengan membawa poin dari Gelora Bangkalan.


"Madura itu tim yang serius untuk menjadi kandidat juara, sudah lama puncaki klasemen, dia terus menjaga trend positif. Apalagi di kandang selalu meraih hasil positif," ungkap Djanur ketika diwawancara di Mes Persib, Rabu (5/10/2016). 


Namun, performa Madura United di putaran kedua pun tidak terlalu cemerlang dan cenderung menurun. Dari 4 laga, Laskar Sape Kerrab hanya menang sekali atas PS TNI. Sisanya mereka kalah dari Arema dan Sriwijaya FC serta bermain imbang dengan Pusamania Borneo FC. Posisi di papan klasemen pun mulai terancam oleh tim-tim di bawahnya.


Hanya saja Djanur meminta anak asuhnya untuk tetap serius kala bertamu menghadapi tim racikan Gomes De Olivera tersebut. Karena justru motivasi bangkit dari Madura yang bisa menjadi ancaman bagi Vladimir Vujovic dan kawan-kawan. Dengan semangat berlipat, potensi ledakan Laskar Sape Kerrab menjadi lebih berbahaya.


"Ini saya pikir, satu sisi yang tidak boleh dianggap enteng sama pemain kita. Yang ditakutkan kan sebaliknya," ungkapnya.


Madura sendiri merupakan kekuatan baru di kompetisi kasta tertinggi di tanah air setelah sebelumnya klub ini bernama Persipasi Bandung Raya. Namun Djanur menilik komposisi pemain Madura sangat menjanjikan lantaran banyak nama besar berderet disana. Ditambah hadirnya legiun asing dengan kualitas jempolan.


"Saya pikir meski pemain baru, tapi mereka sudah mempunyai kualitas. Di belakang ada Fabiano, di tengah ada Erik (Weeks), Slamet Nurcahyo, depan ada Bayu Gatra, saya pikir wajar kalau langsung menanjak," ungkapnya.

Artikel Tag: djanur, Persib, Bandung, Djadjang Nurdjaman

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini