Berita Transfer: Southampton Tertarik Datangkan Tiemoue Bakayoko

Penulis: Dwi Prima
Selasa 04 Okt 2016, 15:35 WIB
Berita Transfer: Southampton Tertarik Datangkan Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko / Source Pic AFP

Ligaolahraga – Berita Transfer: Southampton dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Timnas Prancis yang saat ini berusia 22 tahun, Tiemoue Bakayoko. Claude Puel, manajer The Saint yang juga berasal dari Prancis dikabarkan sangat mengagumi Bakayoko yang saat ini bermain di AS Monaco.

Menurut laporan dari Calciomercato, Southampton telah meningkatkan ketertarikan mereka kepada Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut telah membuat 10 penampilan bersama Prancis U21.

Selain Southampton ada beberapa klub lain juga yang tertarik mendatangkan dirinya. Salah satunya adalah raksasa Premier League, Manchester United dan juga AC Milan dari Serie A.

Performa menawan Bakayoko telah menarik perhatian manajer Southampton, Claude Puel.  Ia melihat sosok Bakayoko sebagai pemain yang dapat menggantikan peran Victor Wanyama yang hijrah ke Tottenham pada bursa transfer musim panas dan dapat memperkuat lini tengah Southampton.

Pengalaman Puel melatih di Prancis juga semakin menyakinkan Southampton untuk merekrut Bakayoko karena ia telah mengamati dengan seksama permainan dari pemain berusia 22 tahun ini.

Sejauh musim ini, Bakayoko telah tampil dengan mengesankan dalam lima pertandingan Ligue 1 dan dalam dua pertandingan Liga Champions melawan Tottenham serta Bayer Leverkusen. Ia juga telah berhasil mencetak gol di Coupe de France.

Berkat penampilan baiknya, AS Monaco saat ini berada pada posisi kedua di Ligue 1, hanya berjarak satu poin dari pemimpin klasemen sementara yaitu Nice dan berjarak tiga poin dari rival utama mereka yaitu Paris Saint-Germain yang berada pada tempat ketiga.

Puel dikabarkan sangat tertarik dengan pemain-pemain yang bermain di Ligue 1, sebelumnya ia sudah merekrut Jeremy Pied dan Sofiane Boufal yang bergabung dengan Southampton dari Nice dan Lille.

Artikel Tag: premier league 2017, Southampton, Tiemoue Bakayoko, transfer, AS Monaco, Berita Transfer

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini