Berita Transfer: Presiden Napoli Beberkan Chelsea Pernah Tawar Koulibaly 58 Juta Euro

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Okt 2016, 13:51 WIB
Berita Transfer: Presiden Napoli Beberkan Chelsea Pernah Tawar Koulibaly 58 Juta Euro

Koulibaly ternyata pernah ditawar dengan nilai fantastis

Ligaolahraga - Berita Transfer: Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiisl, mengklaim bahwa ia pernah menolak tawaran sebesar 58 juta euro dari Chelsea untuk memboyong defender andalannya, Kalidou Koulibaly, pada hari penutupan bursa transfer musim panas lalu.

Defender tim nasional Senegal ini adalah salah satu pemain yang memuncaki daftar incaran Antonio Conte untuk meningkatkan kualitas Chelsea asuhannya yang dianggapnya rapuh di lini pertahanan, namun setelah gagal berulang kali menggoda Napoli untuk melepasnya, mereka pun memutuskan untuk memulangkan David Luiz di hari terakhir bursa transfer musim panas dari Paris Saint-Germain.

Conte kemudian mengeluh bahwa sangat sulit untuk membeli sebab jika ia meminta seorang pemain dari level menengah maka klubnya mungkin meminta 55 juta pounds, dan De Laurentiis telah mengklaim bahwa ia pernah menolak tawaran yang dapat menjadikan Koulibaly sebagai defender termahal sepanjang sejarah.

Berbicara kepada ESPN FC, De Laurentiis mengatakan: "Kolega saya, Conte, akan mengatakan bahwa ini tidak benar, namun Chelsea memang mengajukan tawaran kepada saya di hari-hari terakhir bursa transfer sebesar 58 juta euro untuk Koulibaly. Saya menjelaskan kepada mereka bahwa musim ini saya tidak akan menjualnya, namun mungkin di musim depan."

Bek tengah berusia 25 tahun tersebut kemudian menandatangani kontrak baru dengan Il Partenopei pada bulan September lalu yang mengikatnya di klub hingga bulan Juni 2021 mendatang, namun ESPN FC menyebutkan bahwa Napoli mungkin saja akan melepas Koulibaly di bursa transfer selanjutnya sebab ada klausul pelepasan senilai lebih dari 60 juta pounds pada kontraknya.

Keputusan De Laurentiis untuk tidak menjual Koulibaly musim panas lalu nampaknya dipengaruhi oleh penjualan Gonzalo Higuain ke Juventus yang menyentuh angka 90 juta euro dan tentu saja, penjualan dua pemain kunci dalam satu jendela transfer akan membuat geram para fans, hingga klub pun putuskan untuk tidak menjual sang defender. 

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Napoli, Chelsea, Aurelio De Laurentiis, Berita Transfer, Bursa Transfer 2017

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini