Berita Transfer: Presiden Dortmund Klaim Tak Biarkan Barcelona Kacaukan Transfer Dembele

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Sep 2017, 18:24 WIB
Berita Transfer: Presiden Dortmund Klaim Tak Biarkan Barcelona Kacaukan Transfer Dembele

Dembele gabung ke Barcelona (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Transfer: Presiden klub Borussia Dortmund, Reinhard Rauball, menyatakan dengan bersikeras bahwa Barcelona tidak mengambil keuntungan dari klubnya ketika mendatangkan Ousmane Dembele pada bursa transfer musim panas yang baru saja ditutup.

Dembele resmi bergabung dengan La Blaugrana dengan mahar awal 105 juta euro atau setara dengan 1,6 triliun rupiah pada tanggal 25 Agustus lalu yang membuat bocah ajaib asal Prancis ini menjadi perekrutan termahal sepanjang sejarah klub raksasa Catalan, sebab mereka mencoba temukan pengganti yang sepadan usai Neymar memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain.

Rauball, 70 tahun, mengklaim bahwa Barcelona tidak mencoba mengacau dalam negosiasi dengan klubnya soal penjualan Dembele dan bahwa mereka sudah saling menguraikan persyaratan sejak awal dalam transfer yang kini menjadi pemain termahal di dunia.

"Soal Dembele, kami tidak membiarkan Barcelona mengacau dan membuat segalanya jelas sedari awal," ungkap Rauball dalam wawancaranya dengan Goal. "Jika mereka tidak memenuhi persyaratan yang ada, maka transfer tidaklah mungkin."

"Fakta bahwa negosiasi ini terjadi dengan cepat sebelum bursa transfer ditutup adalah keadaan yang apa adanya. Namun, kami benar-benar harus memikirkan tentang apakah kami akan menerima fakta bahwa transfer seperti ini memungkinkan terjadi hingga akhir Agustus."

Pemain berusia 20 tahun ini melalui musim yang sangat sukses di Dortmund pada musim lalu, usai mencatatkan enam gol dan 12 assist dalam 32 pertandingan di Bundesliga, selagi menciptakan 63 peluang mencetak gol. Mampu untuk bermain di kedua sisi sayap, namun Dembele lebih sering dimainkan di sayap kiri yang juga merupakan posisi yang diisi oleh Neymar ketika di Barcelona.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-presiden-dortmund-klaim-tak-biarkan-barcelona-kacaukan-transfer-dembele
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini