Berita Transfer: Nice Tak Akan Lepas Favre ke Dortmund

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 03 Jun 2017, 07:15 WIB
Berita Transfer: Nice Tak Akan Lepas Favre ke Dortmund

Lucien Favre/Squawka

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Transfer: Nice menyatakan mereka tak akan membiarkan pelatih Lucien Favre hengkang untuk menangani Borussia Dortmund. Beberapa media memang berspekulasi bahwa pelatih yang pernah menangani Borussia Monchengladbach ini akan menggantikan Thomas Tuchel.

Tuchel mundur dari posnya di Dortmund, Selasa lalu, dan Favre dikabarkan menjadi target utama klub Bundesliga itu setelah sukses mengantar Nice bertengger di urutan ketiga klasemen akhir Ligue 1 dan meraih tiket Liga Champions.

Namun pihak Nice dengan tegas menepis kabar tersebut. Klub yang bermarkas di Stadion Allianz Riviera itu menegaskan saat ini proritas mereka adalah prestasi klub karena telah lepas dari masalah keuangan.

“Sementara pekan ini media ramai memberitakan minat Borussia Dortmund menggaet Lucien Favre setelah kepergian Thomas Tuchel, OGC Nice ingin mengumumkan ini dan untuk semuanya,” tulis pihak Nice.

“Sangat logis seorang pelatih dengan kapasitas seperti dia membuat tertarik klub-klub terbesar Eropa seperti Borussia Dortmund, perempat finalis Champions League,” pihak Nice menambahkan.

“Meski demikian dengan makin dekatnya kami untuk menghadapi musim baru maka klub tak akan merespons keinginan klub lain yang brmaksud merekrut pelatih kami sampai kontraknya selesai pada Juni 2019,” pihak Nice menambahkan.

“Kami lebih mengutamakan sisi prestasi dibanding keuangan saat ini,” demikian pernyataan klub ini lagi.

“Keputusan ini sudah pasti dan tak bisa diganggu gugat. Kami sudah menyampaikan pemberitahuan ini dan sudah didengar oleh Borussia Dortmund dan juga tentu saja Lucien Favre, yang menyatakan memahami soal ini dan menerimanya,” ungkap pihak klub lagi.

“Sekali dibuka bagian ini langsung ditutup. Dengan demikian dipastikan dia akan meneruskan misinya bersama Nice untuk musim 2017/18,” ungkap klub Nice lagi.

Artikel Tag: Lucien Favre, Nice, Borussia Dortmund, Liga Prancis, Liga Jerman, Ligue 1, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-nice-tak-akan-lepas-favre-ke-dortmund
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini