Berita Transfer: Manchester United Incar 'The New Cristiano Ronaldo' dari Benfica

Penulis: Vina Enza
Rabu 05 Okt 2016, 21:08 WIB
Berita Transfer: Manchester United Incar 'The New Cristiano Ronaldo' dari Benfica

Goncalo Guedes 'The New Cristiano Ronaldo' dari Benfica

Ligaolahraga - Berita Transfer: Manchester United mengutus pemandu bakatnya, Jorge Mendes untuk hadir di Estadio da Luz untuk melihat langsung kemenangan Benfica atas Feirense dengan skor 4-0. Mendes hadir sekaligus untuk memantau bintang Portugal berusia 19 tahun, As Aguias Goncalo Guedes yang dijuluki ‘The New Cristiano Ronaldo’.

Kombinasi antara Manchester United, Portugal dan Jorge Mendes telah menghasilkan beberapa rekrutan terbaik (dan juga terburuk) di ranah Inggris. Salah satunya adalah kedatangan bocah berusia 18 tahun dari Sporting Lisbon yang disebut sebagai salah satu rekrutan terbaik bernama Cristiano Ronaldo. Sebuah nama yang saat ini menjelma menjadi superstar di dunia sepak bola.

Kali ini Red Devils akan mencoba kembali keberuntungan mereka dengan terus memantau bintang Portugal berusia 19 tahun yang bermain sebagai pemain sayap, As Aguias Goncalo Guedes. Bintang muda ini bahkan sudah dijuluki 'The New Cristiano Ronaldo’.

Musim lalu Goncalo Guedes mencetak 7 gol dan 10 assist dalam 36 pertandingan termasuk gol di Liga Champions saat melawan Atletico yang membuatnya menjadi pemain termuda Portugal yang mencetak gol di penyisihan grup Liga Champion.

Musim ini Benfica menjadikannya sebagai penyerang dan memindahkannya sebagai salah satu trequartista sebagai imbalan kesetiaannya dengan klub. Guedes juga sudah membukukan gol di Liga Champion dan juga 2 assist di Liga Portugal.

Pelatih Rui Vitoria telah memindahkannya lebih ke tengah sebagai pengganti Nico Gaitan yang telah pindah ke Atletico dan Renato Sanches yang bergabung dengan Bayern.

Guedes mungkin tidak akan mencetak banyak gol musim ini namun ia yang menjadikan klub asal Lisbon ini tampil bagus. Kontrak barunya masih menyisakan lima tahun dan nampaknya hal ini yang akan membuatnya menjadi pemain dengan nilai kontrak tinggi ketika harus keluar dari Portugal dalam waktu dekat.

Namun bukan hanya Red Devils yang mengutus pemandu bakatnya demi sang pemain. Beberapa klub besar lainnya seperti Juventus, Valencia, Osasuna, Middlesbrough dan juga beberapa klub asal Jerman turut hadir menyaksikan langsung kemenangan Benfica atas Feirense. Hanya saja keuntungan ada di pihak Manchester United karena faktor kedekatan pelatih Jose Mourinho dengan Mendes dan ini yang diharapkan dapat memperlancar kepindahannya ke Old Trafford.

Artikel Tag: Manchester United, Benfica, Goncalo Guedes, transfer, Premier League 2016/17, Liga Portugal, Jose Mourinho, Cristiano Ronaldo, Berita Transfer, Berita Liga Inggris

3345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini