Berita Transfer: Kyle Walker Selangkah Lagi Gabung Manchester City

Penulis: Vina Enza
Senin 05 Jun 2017, 20:15 WIB
Berita Transfer: Kyle Walker Selangkah Lagi Gabung Manchester City

Kyle Walker tinggal selangkah lagi menuju Manchester City (foto: Mirror)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Transfer: Manchester City dikabarkan selangkah lagi mendapatkan defender Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. The Citizen telah menyetujui nilai transfer sebesar 40 Juta pounds yang disematkan saat Walker pada pertemuan antara dua klub.

Manajer Ciy, Pep Guardiola, diyakini merupakan penggemar berat sang defender hingga menjadikan pemain berusia 27 tahun tersebut target utama jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Walker telah menjadi salah satu pemain yang tampil luar biasa bersama Spurs dan juga timnas Inggris sejak pindah ke White Hart Lane pada 2009 lalu. Sang defender tampaknya telah siap untuk meninggalkan Tottenham dan memilih bergabung dengan Manchester City dalam sebuah kesepakatan yang akan memberinya gaji 100.000 pounds per pekan seperti kabar yang dilansir Metro UK.

Walker muncul menjadi target utama Chelsea namun ia memutuskan untuk bergabung dengan City karena keinginannya untuk lebih dekat dengan keluarganya yang tinggal di Sheffield.

Pembahasan kontrak antara dua pihak sudah dilakukan dan City diklaim telah siap memenuhi harga yang dibanderol Deniel Levy untuk seorang Walker yakni sebesar 40 Juta Pounds (sekitar Rp. 684 Milyar).

Kyle Walker mengawali karier profesionalnya bersama Sheffield United sebelum direkrut Tottenham pada 22 Juli 2009 dengan mahar senilai 9 Juta Pounds bersama rekan satu timnya Kyle Naughton.

Selama membela Spurs ia telah melakukan total 228 penampilan dan menyumbangkan 4 gol di semua kompetisi. Musim ini ia membantu timnya untuk finis di peringkat kedua Premier League dan berhak lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan.

Selain menargetkan Walker, City juga dikaitkan dengan dua pemain bintang Premier League lainnya yaitu Virgil van Dijk dan Alexis Sanchez.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Manchester City, Kyle Walker, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-kyle-walker-selangkah-lagi-gabung-manchester-city
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini