Berita Transfer: Keinginan LAFC Gaet Chicharito Terganjal soal Gaji

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 26 Mei 2017, 18:30 WIB
Berita Transfer: Keinginan LAFC Gaet Chicharito Terganjal soal Gaji

Javier Hernandez/ESPN

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Transfer: Pembicaraan untuk memboyong striker Bayer Leverkusen yang juga pemain Timnas Meksiko Javier "Chicharito" Hernandez ke klub Major League Soccer (MLS) Los Angeles FC terkendala masalah gaji. Eks penyerang Manchester United itu menuntut gaji yang dianggap terlampau tinggi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Hernandez sebenarnya sudah menjadi bidikan klub-klub MLS termasuk pada 2015 saat Chicago Fire dan Orlando City FC telah menunjukkan ketertarikan mereka. Namun saat itu, Chicharito masih ingin bermain di Eropa dan di kejuaraan Liga Champions. Inilah yang membuat klub AS itu gagal merekrutnya.

Kini, Hernandez memang sudah mulai tertarik bermain di negara tetangga kampung halamannya. Namun masalah gaji men jadi penghambat keinginan Los Angeles FC menggaetnya.

Hernandez memang mematok gaji tinggi. Saat pembicaraan Hernandez dengan MLS itu mulai mengemuka Februari lalu, sumber di liga sepakbola AS itu menyatakan gaji tahunan Hernandez akan mencapai US$9 juta atau Rp 119,6 miliar, tidak termasuk bayaran hak image, dengan harapan dia bisa bergabung dengan MLS setelah kontraknya di Bayer Leverkusen berakhir pada musim panas 2018.

Kini, sebuah sumber menyebutkan permintaan gaji Hernandez meningkat. Dia tak mau hengkang ke MLS jika gajinya tak mencapai per tahunnya US$10 juta.

Jika Los Angeles FC ingin mendapatkan dia sebelum kontraknya selesai maka klub yang bermarkas di Stadion Banc of California ini juga harus membayar biaya transfernya. Inilah yang membuat LAFC mundur teratur.

Namun kabar terbaru menyatakan bahwa klub tetangga LAFC, LA Galaxy juga tertarik menggaet penyerang berusia 28 tahun itu. Namun jika ingin mendapatkannya, Galaxy juga harus bersaing dengan klub-klub di luar AS.

Kabar di harian Prancis, L'Equipe, menyebutkan bahwa Hernandez juga menarik perhatian klub Ligue 1, Lyon. Salah satu klub kuat Prancis ini memang tengah mencari pengganti Alexandre Lacazette, yang kabarnya segera bergabng dengan Atletico Madrid.

Artikel Tag: Javier Hernandez, Chicharito, Bayer Leverkusen, Los Angeles FC, LAFC, MLS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-keinginan-lafc-gaet-chicharito-terganjal-soal-gaji
1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini