Berita Transfer: Bek Muda Bayer Leverkusen Jadi Target Utama Liverpool di Januari

Penulis: Depe Ptr
Minggu 13 Nov 2016, 18:12 WIB
Berita Transfer: Bek Muda Bayer Leverkusen Jadi Target Utama Liverpool di Januari

Jonathan Tah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Transfer: Untuk memperbaiki lini pertahanan Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan tertarik untuk merekrut bek muda masa depan Timnas Jerman yang saat ini bermain bagi Bayer Leverkusen, Jonathan Tah, pada jendela transfer Januari mendatang.

Menurut berita yang dilaporkan Mirror, Jurgen Klopp tertarik untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek tengah pada jendela transfer Januari meskipun telah merekrut Joel Matip dan Ragnar Klavan pada bursa transfer musim panas lalu, Jonathan Tah disebut-sebut menjadi target utama Klopp.

Ketertarikan The Reds untuk mendapatkan Tah, cukup beralasan karena ia masih berusia muda, namun telah memiliki banyak pengalaman di level tertinggi Eropa, laporan tersebut juga mengatakan bahwa Tah memiliki harga yang cocok bagi Liverpool.

Tah didatangkan Leverkusen pada tahun 2015 dari Hamburg dengan harga 7 juta poundsterling, sejak kedatangannya ia menjadi pemain penting bagi Roger Schmidt.

Musim lalu, ia berhasil tampil dalam 29 penampilan bagi Leverkusen di Bundesliga dan membantu mereka untuk menyelesaikan musim pada posisi ketiga yang membuat mereka dapat tampil di Liga Champions musim ini.

Karena penampilan gemilangnya, Tah berhasil menarik perhatian Joachim Loew untuk memanggilnya ke Timnas senior Jerman, terhitung ia telah membuat dua penampilan bagi skuat Die Mannschact dalam pertandingan resmi.

Usaha Liverpool untuk mendapatkan Tah terbilang sulit, karena dia masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya saat ini, kepindahan ke Anfield juga akan menggangu perkembangannya sebagai pemain muda, karena ia harus berjuang dengan bek-bek ternama untuk mendapatkan tempat utama jika berlabuh ke Merseyside.

Dalam lanjutan berita tersebut, Mirror juga mengklaim bahwa Klopp akan mencari striker baru pada Januari untuk menggantikan tempat Sturridge.

Sejauh musim ini, striker berkebangsaan Inggris itu gagal menembus skuat utama The Reds karena kalah bersaing dengan Roberto Firmino.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Bayer Leverkusen, Jonathan Tah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-bek-muda-bayer-leverkusen-jadi-target-utama-liverpool-di-januari
1661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini