Berita Transfer: Begovic Bahas Kontrak Setelah Musim Ini Berakhir

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 11 Mei 2017, 09:12 WIB
Berita Transfer: Begovic Bahas Kontrak Setelah Musim Ini Berakhir

Asmir Begovic/ESPN

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Transfer: Asmir Begovic menyatakan keputusan soal masa depannya bersama Chelsea ditunda. Dia menekankan tak ada masalah antara dirinya dengan Chelsea, saat ini dia hanya ingin fokus ke target timnya yakni meraih trofi Liga Inggris.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu hanya sekali tampil di kompetisi divisi elite Liga Inggris (Premier League) musim ini di bawah pelatih Antonio Conte. Jauh lebih sedikit dibanding musim lalu saat dia bermain 17 kali.

Chelsea merekrut Begovic dari Stoke dengan harga 8 juta pound tahun 2015. Januari lalu, Conte menegaskan bahwa Begovic tak akan dilepas kecuali The Blues sudah mendapatkan penggantinya.

Performa maksimal dan kebugaran kiper utama Chelsea Thibaut Courtois membuat Begovic jarang sekali mendapat kesempatan tampil. Dia hanya diberi jatah turun di ajang Piala Liga (EFL Cup).

Meski demikian pemain asal Bosnia-Herzegovina ini menegaskan saat ini prioritasnya bukanlah soal perpanjangan kontrak. Dia ingin melihat Chelsea memastikan gelar juara tahun ini baik Liga Inggris maupun Piala FA.

“Masa depan saya akan diputuskan pada akhir musim ini. Kami saat ini tengah fokus memburu dua trofi tak ada yang lebih penting lagi,” kata Begovic.

Chelsea hanya mampu bertengger di posisi ke-10 pada musim pertama Begovic bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge tahun lalu. Namun mantan kiper Portsmouth itu yakin masih banyak rekan-rekannya yang memiliki kualitas untuk bisa meraih trofi bergengsi.

“Suasana di tim kami sangat positif. Kami sangat bersemangat soal posisi yang kami tempat di klasemen saat ini,” ungkap Begovic. “Kami hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Ini perasaan yang lar biasa. Semua orang sangat bersemangat,” imbuhnya.

Kemenangan Chelsea atas Middbrough 3-0 membuat klub London itu hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Inggris. “Saya tak akan mengatakan kami gugup. Para pemain kami berpengalaman dan pernah berada dalam posisi ini sebelumnya dari pandangan inilah saya yakin tak satu pun yang merasa gugup,” ungkapnya.

Ketika ditanya bagaimana Conte mengubah Chelsea menjadi tim menjadi kandidat peraih juara, Begovic mengatakan, “Anda mendapat energi baru jika memiliki pelatih baru meski sejujurnya (energi itu) tak terlalu banyak,” paaprnya.

“Kami bermain lebih konsisten dan musim ini berjalan seperti yang kami inginkan, inilah yang lebih banyak berpengaruh,” ujarnya.

Artikel Tag: Asmir Begovic, Chelsea, Liga Inggris, Berita Liga Inggris, Berita Transfer, Liga Primer, Premier League, Piala FA, FA Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-begovic-bahas-kontrak-setelah-musim-ini-berakhir
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini