Berita Sepakbola: Belgia tunjuk Roberto Martinez sebagai pelatih timnas

Penulis: Rei Darius
Kamis 04 Agu 2016, 08:58 WIB
Berita Sepakbola: Belgia tunjuk Roberto Martinez sebagai pelatih timnas

Martinez resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Belgia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepakbola: Federasi sepakbola Belgia (RBFA) telah mengkonfirmasi bahwa mereka resmi menunjuk eks manajer Everton, Roberto Martinez, sebagai suksesor Marc Wilmots setelah gagal bersinar dalam gelaran Piala Eropa 2016 lalu.

Pelatih asal Spanyol ini dipecat oleh Everton pada bulan Mei lalu, tepat sebelum gelaran Premier League musim 2016/2017 berakhir, dimana dia mengakhiri kerja samanya di Goodison Park yang telah berjalan selama tiga musim terakhir.

Dia akan mengambil alih kursi kepelatihan tim nasional Belgia yang baru saja tampil mengecewakan di turnamen Piala Eropa 2016, dimana mereka disingkirkan oleh timnas Wales di babak perempat final dengan skor 1-3.

Belgia sempat tampil menjanjikan di babak grup dengan mengalahkan Republik Irlandia dan Swedia berturut-turut, meski pada partai pembuka mereka dikalahkan oleh Italia. Keperkasaan mereka berlanjut di babak 16 besar dengan menyingkirkan Hungaria, yang pada saat itu menyandang predikat juara Grup F, dengan skor telak 4-0.

Hal tersebut kemudian mengakibatkan Wilmots kehilangan posisinya dan kini Belgia tengah berupaya memulai petualangan mereka menuju Piala Dunia 2018 dalam babak kualifikasi Grup H, dimana mereka berada satu grup dengan Bosnia, Yunani, Estonia, Siprus dan Gibraltar.

Mereka kini mengalihkan jabatan nakhoda tim kepada Roberto Martinez yang menghabiskan keseluruhan karirnya di sepakbola Inggris. Ia memulai karir di Swansea City, dimana mereka sukses meraih gelar juara di kasta ketiga kompetisi Inggris, kemudian ia melanjutkan ke Wigan Athletic yang sukses dibawanya meraih gelar juara Piala FA di musim 2012/2013 silam.

Meski mengklaim posisi kelima di klasemen akhir Premier League di musim debutnya bersama Everton, namun di dua musim berikutnya Martinez gagal membawa The Toffees bersinar dan dipecat di akhir musim 2015/2016 dengan tersisa satu pertandingan.

Artikel Tag: Roberto Martinez, Everton, Belgia, berita sepakbola, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepakbola-belgia-tunjuk-roberto-martinez-sebagai-pelatih-timnas
1367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini