Berita Sepak Bola: Ventura Pastikan Italia Ganti Formasi Saat Kontra Jerman

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Nov 2016, 11:24 WIB
Berita Sepak Bola: Ventura Pastikan Italia Ganti Formasi Saat Kontra Jerman

Ventura tak bisa terapkan formasi 4-2-4 kontra Jerman

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, mengakui bahwa ia tak bisa memperlakukan Jerman sama halnya dengan Liechtenstein usai sukses lakukan uji coba dengan formasi baru 4-2-4. Sang pelatih tampaknya mempersiapkan formasi baru melawan tim Panser.

Gli Azzurri sukses membobol gawang Liechtenstein empat kali saat menerapkan formasi 4-2-4 dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Sedangkan, pada hari Selasa (15/11) mendatang, mereka akan mengundang Jerman ke Stadio San Siro dalam laga persahabatan, namun belum bisa dipastikan apakah Ventura akan menggunakan formasi 4-2-4 lagi dalam pertandingan kali ini.

"Saat ini Jerman sudah jelas adalah tim yang lebih kuat ketimbang kami dan kami tak bisa bermain dengan cara yang sama." ungkap sang allenatore kepada para reporter dalam konferensi pers hari Minggu (13/11) waktu setempat.

"Mereka memiliki kualitas dan organisasi yang lebih baik, jadi tidak akan memungkinkan bagi kami untuk menggunakan strategi ini lagi. Bukannya saya ingin mengurangi kepercayaan diri para pemain, namun Jerman juga memiliki jatah istirahat lebih banyak sehari dibandingkan kami. Menghadapi lawan yang lebih kuat juga merupakan hal yang baik sebab kami dapat membangun konsistensi kami."

Kemenangan 4-0 atas Liechtenstein menempatkan Italia tetap berada di posisi kedua klasemen sementara, memiliki poin sama dan hanya kalah selisih gol dengan Spanyol yang berada di puncak. Kemenangan tersebut juga merupakan laga pertama mereka meraih clean sheet.

"Kami telah mengamankan tempat kedua dan berada di level yang sama dengan Spanyol. Yang terpenting adalah berhasil meraih kemenangan. Liechtenstein sebenarnya bermain dengan kebiasaan lama mereka untuk menyulitkan kami."

"Akan ada pergantian, terutama karena saya tak memiliki pilihan pemain inti yang banyak, saat ini."

Artikel Tag: Giampiero Ventura, Italia, Jerman, Berita Sepak Bola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-ventura-pastikan-italia-ganti-formasi-saat-kontra-jerman
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini