Berita Sepak Bola: Tekhnologi VAR Akan Dicoba Saat Inggris Melawan Prancis

Penulis: Depe Ptr
Selasa 13 Jun 2017, 15:15 WIB
Berita Sepak Bola: Tekhnologi VAR Akan Dicoba Saat Inggris Melawan Prancis

Tekhnologi VAR / via Skysports

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Sepak Bola: Inggris akan bermain dengan asisten video wasit untuk pertama kalinya dalam pertandingan persahabatan mereka melawan Prancis pada hari Selasa (13/06). Kedua asosiasi sepak bola tersebut, telah menyetujui penggunaan VAR di laga itu.

VAR sedang diujicobakan oleh FIFA pada pertandingan-pertandingan terpilih, dengan implementasi yang lebih luas untuk digunakan di Piala Dunia 2018 meski sampai saat ini belum diwajibkan.

Wasit Italia, Davide Massa akan memimpin pertandingan tersebut dan dilengkapi oleh rekan senegaranya Marco Guida dan Massimiliano Irrati yang akan memantau laga itu melalui televisi. Mereka akan berada di ruang operasi video dan tidak harus berada di dalam stadion.

VAR bertindak untuk meninjau dan memberi saran mengenai beberapa masalah yang berbeda. Seperti gol yang kemungkinan terdapat pelanggaran atau pelanggaran yang tidak diberikan.

Dalam semua kasus, wasit di lapangan akan membuat peraturan seperti biasanya. Namun, dalam beberapa situasi mereka perlu memanfaatkan teknologi, yang diprakarsai oleh VAR. Untuk menggunakan tekhnologi itu, replay harus menunjukkan kesalahan yang jelas.

Prancis telah beberapa kali berada di dalam situasi VAR, dengan dua keputusan fatal saat mereka kalah 2-0 dari Spanyol pada bulan Maret.

Antoine Griezmann yang mampu mencetak gol dianggap offside meski sebenarnya tidak dan Gerard Deulofeu dari Spanyol berada pada keadaan sebaliknya.

Penggunaan VAR disepakati pada pertemuan pertemuan dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional di Cardiff bulan Juni lalu.

Sebuah catatan briefing pada saat itu berbunyi: “Tujuan dari eksperimen ini, bukan untuk mencapai akurasi 100 persen mengenai semua keputusan karena tidak ada keinginan untuk menghancurkan arus esensial dan emosi sepak bola yang dihasilkan dari tindakan tanpa henti dan tidak akan ada penghentian waktu yang lama. Filosofinya adalah meminimalkan gangguan, lalu maksimalkan manfaatnya.”

Artikel Tag: Tekhnologi VAR, Timnas Prancis, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-tekhnologi-var-akan-dicoba-saat-inggris-melawan-prancis
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini