Berita Sepak Bola Nasional: Tidak Sesuai Kebutuhan, Persib Coret Rekan Neymar

Penulis: M. Aldi
Sabtu 04 Feb 2017, 22:36 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Tidak Sesuai Kebutuhan, Persib Coret Rekan Neymar

Raphael Lima Carioca

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk mencoret Raphael Lima Carioca dari daftar pemain seleksi. Jebolan akademi Santos tersebut didepak karena posisinya tidak sesuai dengan kebutuhan tim saat ini.

Raphael yang merupakan rekan seangkatan Neymar di Santos gagal berkostum Maung Bandung. Keputusan itu diambil oleh Djadjang Nurdjaman setelah memberi Raphael kesempatan untuk mengikuti 2 agenda latihan. Pria berpaspor Brasil itu pun tak nampak dalam latihan Sabtu (4/2/2017) pagi.

Dikatakan oleh Djanur, dia memang sudah memberi vonis kepada Raphael sejak tadi malam. Alasan Persib melepasnya karena saat ini Persib hanya tinggal fokus guna mencari gelandang asing pembanding Erick Weeks Lewis. Sedangkan posisi pria 25 tahun itu adalah stiker murni.

"Untuk (Raphael) Lima, sudah kita putuskan untuk tidak mengontraknya. Karena memang dia tidak sesuai kebutuhan," jelas Djanur ketika diwawancara oleh awak media di Stadion Siliwangi, Sabtu (4/2/2017).

Dikatakan oleh Djanur, dirinya sebenarnya cukup tertarik dengan skill Raphael. Namun saat ini jatah pemain asing di tim sudah penuh lantaran Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga sudah dikontrak. Sedangkan satu tempat tersisa disiapkan untuk playmaker. Mengingat komposisi kuota pemain asing pada musim ini hanya 3 dengan rincian 2+1.

"Bukan pemain itu jelek, kalaupun merekrut butuhnya AMF (attacking mildfield), sementara kalau dipaksakan dia engga bisa. Secara kualitas bagus, masih muda, dan cukup potensial."

Selain Raphael, ada 2 nama lain yang erat dikaitkan dengan Persib akhir-akhir ini, mereka adalah Ricardinho dan Willie Overtoom. Untuk dua pemain tersebut, Djanur mengatakan dirinya belum bisa memberi kejelasan terkait kemungkinannya berseragam Persib.

"Belum diputuskan untuk mereka, nantilah kita perlu diskusi dengan tim pelatih dan manajeman, apa kelebihan dia, apa perlu atau masih menunggu Overtoom," ujar pelatih 58 tahun ini.

Dia juga enggan memberi tenggat waktu bagi sang pemain bidikan untuk memberikan konfirmasi kesediaan bergabung dengan Persib. Jika tak ada jawaban, Persib siap berjuang dengan kekuatan yang ada.

"Ga ada (deadline), kalau misalnya kita dapat sebelum penutupan pendaftaran ya jalan, tapi kalau tidak ya jalan saja dengan yang ada, memang kita prioritaskan untuk liga, statusnya kita masih mengunggu," jelasnya.

Artikel Tag: Raphael Lima, Djadjang Nurdjaman, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-tidak-sesuai-kebutuhan-persib-coret-rekan-neymar
1258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini