Berita Sepak Bola Internasional: Hugo Lloris Cetak Sejarah Bersama Timnas Prancis

Penulis: Vina Enza
Sabtu 03 Jun 2017, 21:36 WIB
Berita Sepak Bola Internasional: Hugo Lloris Cetak Sejarah Bersama Timnas Prancis

Hugo Lloris cetak sejarah bersama Perancis (foto: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak bola Internasional: Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris melampaui rekor yang pernah ditorehkan oleh eks penjaga gawang Manchester United, Fabian Barthez, di timnas Prancis. Rekor apa yang dipecahkan kapten Spurs tersebut?

Lloris berhasil mencetak sejarah dengan menjadi kiper dengan penampilan terbanyak pada laga persahabatan kontra Paraguay pada Jumat (02/06) waktu setempat. Ia mencatatkan 88 penampilan saat laga persahabatan tersebut, melampaui rekor yang sebelumnya ditorehkan juara Piala Dunia, Barthez.

Lloris melakukan debutnya bersama Les Bleus pada 2008 pada pertandingan kontra Uruguay dan saat ini telah menjadi pemain kunci tim Ayam Jantan dan juga dipercaya memegang ban kapten di timnya selama beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 30 tahun tersebut telah bermain dalam empat turnamen besar bersama Prancis dan berharap akan menjadi lima dengan membantu pasukan Didier Deschamp lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Saat ini, ia menjadi penjaga gawang dengan penampilan terbanyak di sepanjang sejerah timnas Perancis, eks penjaga gawang Lyon tersebut masih harus melakukan banyak penampilan dalam upaya menyamai rekor yang ditorehkan Lilian Thuram sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bersama Les Bleus dengan 142 kali.

Sementara pada laga persahabatan melawan Paraguay, Perancis berhasil menang dengan skor telak 5-0 berkat sumbangan hat-trick pemain Arsenal Olivier Giroud dan dua gol yang disumbangkan pemain Spurs Moussa Sissoko serta striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Perancis karena pada Jumat pekan depan mereka akan kembali berlaga di pertandingan kualifikasi Piala Dunia grup A dengan melawat ke Stockholm untuk menghadapi tuan rumah Swedia.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, Perancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-internasional-hugo-lloris-cetak-sejarah-bersama-timnas-prancis
2041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini