Berita Sepak Bola: Gara-gara Satu Era dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic Gagal Dapat Ballon d'Or?

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Agu 2016, 16:58 WIB
Berita Sepak Bola: Gara-gara Satu Era dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic Gagal Dapat Ballon d'Or?

Crespo dan Ibra pernah bermain bersama di Inter Milan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Sepak Bola: Tak diragukan lagi bahwa Zlatan Ibrahimovic akan menjadi salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepak bola. Pemain Swedia ini telah memenangkan gelar di Belanda, Italia, Spanyol, dan Perancis. Jika semua berjalan sesuai rencana, ia akan menambahkan gelar juara Liga Inggris ke dalam koleksinya Mei tahun depan.

Namun, pemain 34 tahun ini, kemungkinan besar trofi Ballon d’Or akan menjauh darinya.

Bukan lelucon belaka mengingat bahwa penyerang Manchester United ini belum pernah memenangkan gelar yang sangat didambakan tersebut. Jika Andres Iniesta belum pernah memenangkannya, tidak ada kemungkinan Ibrahimovic akan mendapatkannya.

Tak pernah mengangkat trofi Liga Champions nampaknya bukan penyebab utama hal tersebut. Namun, faktor terbesar penyebab Ibrahimovic belum pernah diakui sebagai pemain terbaik di dunia tak lain dan tak bukan adalah adanya sosok duo La Liga ini.

Sejak tahun 2007, Ballon d’Or tak pernah jatuh ke tangan seseorang selain Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Keduanya menikmati kejayaan tersebut secara bergandian dan sukses mendominasi era sepak bola masa ini.

Selain Messi dan Ronaldo, Iniesta dan Luis Suarez seharusnya juga layak mendapatkan gelar pemain terbaik dunia tersebut.

Mantan rekan Ibrahimovic, Hernan Crespo rela menepikan namanya dari jajaran kandidat tersebut.

Kedua pemain ini telah bermain bersama selama tiga musim di Inter Milan antara tahun 2006 dan 2009 dan Crespo mengungkapkan pujiannya kepada penyerang United ini.

“Tak salah lagi, ia adalah fenomena tersendiri,” ungkap pemain Argentina ini kepada salah satu media Inggris. “Ia sangat tidak beruntung bermain di era yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, walaupun ia telah menjadi pemain terbaik dunia di masanya.”

Ibrahimovic menunjukkan sosoknya yang tenang selama empat tahun di Perancis. Sangat berbeda dengan apa yang sering dilihat saat di Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan. Hal itu dilihat Crespo sebagai bagian dari kedewasaannya.

“Ibrahimovic yang bermain dengan saya pada tahun 2008 – 2009 sangat berbeda dengan yang kita lihat sekarang,” tambahnya. “Sebelumnya, ia bersikap sesuka hatinya: seorang juara fantastis yang dapat memutuskan  pertandingan sesuai keinginannya tetapi masih terlalu muda untuk mengerti pentingnya arti seluruh tim.

“Sekarang, ketika saya melihatnya di Paris Saint-Germain, saya melihat ia menjadi lebih dewasa dengan hubungan yang luar biasa dengan seluruh pemain di skuad PSG, dari Marco Veratti dan Javier Pastore hingga Ezequel Lavezzi.

“Ini adalah Ibra yang telah belajar pentingnya sebuah skuad yang bersaing menuju posisi teratas di liga dan di Liga Champions.”

Artikel Tag: Ballon d'Or, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Hernan Crespo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-gara-gara-satu-era-dengan-lionel-messi-dan-cristiano-ronaldo-zlatan-ibrahimovic-gagal-dapat-ballon-dor
5745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini