Berita Sepak Bola: Arsene Wenger Akui Pertahanannya Akan Lemah Menyusul Cederanya Gabriel

Penulis: Ruddy
Senin 08 Agu 2016, 08:32 WIB
Berita Sepak Bola: Arsene Wenger Akui Pertahanannya Akan Lemah Menyusul Cederanya Gabriel

Gabriel ditandu keluar lapangan.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Dalam laga persahabatan melawan Manchester City, salah satu penggawa Arsenal, Gabriel, harus cidera. Arsene Wenger mengakui jika cideranya Gabriel akan berdampak pada lemahnya sector pertahanan The Gunners, pada beberapa laga pembuka di Liga Primer Inggris yang akan mulai berlangsung akhir pekan ini.

Arsenal sudah dipastikan tak akan diperkuat oleh Per Mertesacker hingga 2017 mendatang. Sedangkan Laurent Koscielny juga dipastikan oleh Wenger akan absen melawan Liverpool pada laga pembuka nanti. Itu artinya, Arsenal hanya akan memiliki pemain pelapin minim pengalaman untuk sector pertahanan. Mereka adalah Rob Holding dan Calum Chambers.

Kami akan lemah (di sector pertahanan saat menjamu Liverpool, red.),” kata Wenger. “Laurent (Koscielny) memang akan kembali berlatih, tetapi pertandingan melawan Liverpool tinggal menghitung hari. Jadi, untuk saat ini pertahanan kami agak lemah.”

Enger juga mengatakan bahwa dirinya lebih menginginkan Gabriel untuk langsung terbang pulang bersama tim, daripada melakukan pemindaian Gabriel di Swedia.

“Kami belum melakukan diagnose apa pun di ruang medis bersama tim dokter kami,” ujar Wenger.

Ia sekaligus berharap akan sebuah keajaiban bahwa cideranya Gabriel tidak akan menjadi pertanda buruk untuk Arsenal. Dan untuk bernapas lega, Wenger harus mengetahui terlebih dahulu, seberapa parah cidera yang dialami Gabriel.

“Ia bermain total di lapangan, kemudian saya pikir ia memutar sedikit engkelnya, tetapi saya tidak tehu persis kejadiannya seperti apa. Ia keluar dari ruang medis dan keadaannya pun tidak lebih baik. Ia sangat kesakitan hingga tak bisa berbicara.”

“Mungkin ia sedikit kelelahan, saya tak tahu. Atau mungkinkan koordinasi tubuhnya melemah, saya juga tidak tahu. Apakah ia salah mengijnak di lapangam, saya juga tidak tahu. Saya harus berbicara dengannya mengenai kejadian itu,” pungkas Wenger.

Artikel Tag: Sepak Bola, premiere league 2017, liga primer inggris, Arsenal, Alex Iwobi, Gabriel, Aaron Ramsey, Arsene Wenger, Theo Walcott, chamberlain, oliver giroud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-arsene-wenger-akui-pertahanannya-akan-lemah-menyusul-cederanya-gabriel
864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini