Berita Piala Presiden 2017: Tuan Rumah Piala Presiden Dapat Kucuran Dana Segar Dari PSSI

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Feb 2017, 10:30 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Tuan Rumah Piala Presiden Dapat Kucuran Dana Segar Dari PSSI

Ilustrasi: Tuan rumah Piala Presiden terima dana segar/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Lima tim yang bertindak sebagai tuan rumah pada babak penyisihan turnamen pra musim, Piala Presiden 2017 dipastikan mendapat kucuran dana segar sebesar Rp 800 juta dari PSSI. Bantuan tersebut sebagai bentuk biaya tambahan untuk menanggung beberapa akomodasi tim-tim tamu yang akan berlaga nantinya.

Seperti diketahui, PSSI selaku operator resmi Piala Presiden 2017 telah menunjuk lima tim yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada babak penyisihan, yakni  PSS Sleman, Arema FC, Persib Bandung, Bali United dan Madura United.

Meski diuntungkan dengan adanya bantuan dana dari PSSI, serta bermain di depan pendukung sendiri. Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017, Iwan Budianto mengingatkan, bahwa dengan dikucurkannya bantuan dana tersebut, maka tim tuan rumah wajib menanggung beberapa kebutuhan wajib setiap tim tamu.

“Mereka akan menanggung penginapan tiga tim tamu selama 14 hari. H-2 kedatangan tim dan H+1 sebelum tim tamu pulang,” ujar Iwan seperti dilansir situs resmi Arema FC.

Pria yang juga menjabat sebagai CEO Arema FC itu menambahkan, tuan rumah nantinya harus menyediakan hotel yang layak bagi setiap tim tamu, minimal hotel bintang tiga.

“Tuan rumah akan menyediakan 3 kali latihan di luar official training di stadion, dan kami meminta kesepakatan kepada tuan rumah supaya makan sesuai standart atlet,” lanjutnya.

Selain memberikan subsidi kepada tim tuan rumah, PSSI Juga memberikan bantuan dana kepada tim tamu. Bantuan tersebut berupa biaya transportasi.

"Untuk masing-masing peserta kecuali tuan rumah Rp100 juta. Tapi untuk Persipura Jayapura dan Perseru Serui akan mendapatkan lebih karena faktor jarak (25 persen dari Rp100 juta)," pungkasnya.

Adanya beberapa bantuan yang diberikan kepada PSSI selaku operator terhadap tim tuan rumah maupun tim tamu diharapkan mampu meningkatkan kualitas setiap pertandingan yang bertajuk turnamen pra musim tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, arema fc, PSS Sleman, madura united, Bali United, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-tuan-rumah-piala-presiden-dapat-kucuran-dana-segar-dari-pssi
2459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini