Berita Piala Presiden 2017: Pulangkan Pemain Asal Lebanon, Semen Padang Sisakan Satu Pemain Asia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Feb 2017, 21:30 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Pulangkan Pemain Asal Lebanon, Semen Padang Sisakan Satu Pemain Asia

Ko Jae Sung kini satu-satunya pemain Asia yang trial di Semen Padang/foto humas

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Piala Presiden 2017: Semen Padang pastikan tidak akan melanjutkan proses seleksi terhadap salah seorang pemain asing asal Lebanon, Amir El Haf, setelah pada pertandingan kedua babak penyisihan grup E Piala Presiden 2017, yang bersangkutan hanya diberi kesempatan bermain selama 30 menit saja.

Pada pertandingan yang akhirnya dimenangkan Kabau Sirah(julukan Semen Padang) dengan skor akhir 5-0 tersebut, Amir memang ditarik keluar Nilmaizar beberapa saat setelah water breakbabak pertama untuk kemudian digantikan punggawa lokal, Rudi.

Lima gol Semen Padang pada pertandingan tersebut diciptakan oleh Vendry Mofu dua gol (45 dan 71), Riko “Ucok” Simanjuntak menit ke-48, Marcel Silva Sacramento menit 58, Rudi menutup pesta gol Semen Padang pada menit ke-79.

Berdasarkan penampilannya tersebut, Rabu (15/2), manajemen memang memutuskan untuk memulang Amir El Haf karena dinggap tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

“Piala Presiden merupakan ajang untuk evaluasi. Tim pelatih menilai Amir tidak seirama dengan permainan Semen Padang, bukan tidak bagus. Caranya mungkin kurang cocok, sehingga kami tarik untuk mengubah jalannya permainan,” jelas Nilmaizar.

Keputusan memulangkan Amir El Haf itu dibenarkan manajer Semen Padang, Win Bernardino yang mengatakan, Amir El Haf dipulangkan karena dinggap tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

Meski sudah memulangkan salah seorang pemain trialnya, Win mengatakan, pihaknya belum memastikan untuk mengontrak pemain asal Korea Selatan, Ko Jae Sung.

“Status Ko Jae Sung masih trial hingga tanggal 19 baru akan ada penilaian secara teknis dari tim pelatih. Setelahnya baru diambil keputusan untuk mengontrak atau tidaknya,” kata Win.

Ditanya terkait kemungkinan Semen Padang akan mencoba melakukan trialterhadap pemain Asia lain, Win tidak menutup kemungkinan untuk melakukan hal itu.

“Bisa saja (lakukan seleksi terhadap Asia lain), tapi belum ada pembicaraan lebih lanjut. Kami masih melihat kemampuan Ko Jae Sung dulu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, Semen Padang, madura united, Nilmaizar, PSCS Cilacap, lebanon, korsel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-pulangkan-pemain-asal-lebanon-semen-padang-sisakan-satu-pemain-asia
2790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini