Berita Piala Presiden 2017: Erick Weeks Ingin Cicipi Euforia Angkat Trofi Piala Presiden

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Feb 2017, 07:30 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Erick Weeks Ingin Cicipi Euforia Angkat Trofi Piala Presiden

Erick Weeks Lewis

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Erick Weeks Lewis sangat berambisi untuk merengkuh gelar juara di Piala Presiden 2017 bersama Persib. Selain ingin mengangkat trofi, masa depannya di Persib juga akan dipertaruhkan di ajang ini.

Kontrak gelandang asal Liberia tersebut merupakan ikatan jangka pendek karena hanya berdurasi kurang dari 2 bulan. Jika penampilannya sesuai dengan harapan, manajemen baru akan memperpanjangnya untuk gelaran Liga 1. Rangsangan tersebut cukup ampuh untuk mendongkrak semangat Erick.

Eks penggawa Madura United itu pun tak tangung-tanggung dalam memasang target bersama Persib di turnamen pramusim tersebut. Dirinya ingin membawa tim Maung Bandung kembali menduduki tahta juara untuk kedua kalinya. Karena dia mengaku ingin mencicipi euforia mengangkat piala.

"Saya tidak pernah angkat Piala Presiden dan saya ingin angkat Presiden. Saya yakin bisa lolos. Pertama kita pikir satu pertandingan dulu, step by step lah," jelas Erick ketika diwawancara di Mes Persib.

Erick juga kini semakin percaya diri karena Persib sudah kembali ditukangi oleh Djadjang Nurdjaman. Sebelumnya sang pelatih sempat absen mendampingi tim karena mengikuti kursus kepelatihan. Gelandang kidal itu pun siap unjuk gigi di depan Djanur demi perpanjangan kontrak.

Erick mengaku ingin membantu Djanur kembali mempersembahkan Piala Presiden pada Bobotoh untuk kedua kalinya. "Yang penting kita 100 persen sekarang, kita semua tetap mau sama Persib sampai musim habis. Saya mau bantu dia," jelasnya.

Mengenai kualitas lawan pertama Persib di fase grup, Erick menilai PSM adalah tim yang punya potensi. Namun dia belum mampu mengukur sejauh mana kebolehan skuat racikan Robert Rene Alberts tersebut musim ini. Karena aktivitas PSM di bursa transfer kali ini cukup gencar.

Erick memilih untuk fokus mempersiapkan tim sendiri ketimbang menyita energi memantau kekuatan lawan. Menurutnya ketika kekuatan tim sendiri sudah kokoh, lawan manapun akan sulit untuk menandingi pasukan Maung Bandung.

"Kita tidak tahu mereka karena banyak pemain baru. Semuanya fokus pertandingan pertama. Kita mau kasih 100 persen dari pemain semua. Kita sudah latihan fisik bagus. Sekarang kita sudah kompak tinggal kita fokus saja," pungkasnya.

Artikel Tag: Erick Weeks, Persib, Bandung, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-erick-weeks-ingin-cicipi-euforia-angkat-trofi-piala-presiden
2525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini