Berita Liga Super China: Fabio Capello Menjadi Pelatih Baru Jiangsu Suning

Penulis: Jelita
Senin 12 Jun 2017, 13:00 WIB
Berita Liga Super China: Fabio Capello Menjadi Pelatih Baru Jiangsu Suning

Fabio Capello/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Super China: Mantan pelatih Real Madrid, AC Milan dan tim nasional Inggris, Fabio Capello, kini menjadi pelatih berlabel high-profile terbaru yang ada di Liga Super China. Pria berusia 70 tahun tersebut baru saja menandatangani kontrak dengan Jiangsu Suning.

Fabio Capello yang pernah menjadi bos tim nasional Inggris selama empat tahun hingga berhenti tahun 2012 ini mengikuti jejak pelatih Italia lainnya, Marcello Lippi and Fabio Cannavaro, yang mencoba pengalaman barunya bersama klub sepakbola China. Dalam akun Instagram resminya Jiangsu Suning pada pada hari Minggu (11/6) menulis: "Hari ini kami telah menandatangani kontrak kerja dengan Fabio Capello. Mulai saat ini dia akan menjadi pelatih kami. Selamat datang Fabio!" 

Daya tarik Liga Super China ini memang sangat menggoda, sebagai buktinya sejumlah klub di sana telah menarik perhatian tidak hanya bagi pelatih seperti Marcello Lippi tapi juga pemain seperti Paulinho, Carlos Tevez dan Graziano Pelle. Secara finansial mereka sangat diuntungkan karena mendapat tawaran kontrak yang fantastis. Tidak heran jika banyak pemain dan pelatih berpengalaman berpindah ke Liga Super China. 

Marcello Lippi yang merupakan rekan senegara Capello, pernah membantu memimpin Guangzhou Evergrande ke puncak klasemen Liga Super China, sebelum akhirnya kini dia menjadi pelatih tim nasional China dan sedang berjuang untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Fabio Capello adalah pelatih papan atas, yang sempat membawa AC Milan menjadi juara Serie A dan Liga Champions sebelum akhirnya kemudian pindah ke Real Madrid. Setelah Real Madrid kemudian Capello memimpin tim nasional Inggris hingga kemudian tim nasional Rusia, sebelum kini menandatangani kontrak dengan Jiangsu Suning.

Artikel Tag: Liga Super China, Chinese Super League, Fabio Capello

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-super-china-fabio-capello-menjadi-pelatih-baru-jiangsu-suning
1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini