Berita Liga Spanyol: Valverde Tak Sabar untuk Segera Melatih Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 04 Jun 2017, 22:15 WIB
Berita Liga Spanyol: Valverde Tak Sabar untuk Segera Melatih Barcelona

Valverde akan melatih Barcelona musim depan (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde mengaku tak sabar untuk segera memulai musim 2017/2018 usai ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona dengan menggantikan Luis Enrique, meski musim ini baru saja usai.

Eks pelatih Athletic Bolbao ini ditunjuk sebagai suksesor Enrique pada hari Selasa (30/5) lalu menemui media untuk pertama kalinya dua hari setelahnya.

Valverde berjanji untuk menjadikan Barcelona klub yang hebat lagi dalam konferensi persnya, selagi mengakui tak sabar untuk mendapatkan kesempatan melatih Lionel Messi.

Barca akan kembali bertanding pada tanggal 22 Juli mendatang menghadapi Juventus di turnamen pra musim, International Champions Cup (ICC) 2017 di Amerika Serikat dan Valverde akui tak sabar untuk segera melakoni debut sebagai pelatih Blaugrana.

"Saya hanya ingin hari pertama melatih segera datang dan mulai memimpin sesi latihan bagi mereka," ungkapnya dikutip dari Four Four Two. "Ini merupakan satu langkah penting bagi saya, saya tahu betapa pentingnya itu, sebab dengan setiap langkah saya saya ambil semakin menyadari saya tentang adanya tantangan lain yang ingin saya hadapi tentunya."

"Saya perlu mengakhiri suatu era. Terkadang untuk sebuah klub seperti Barcelona, maka bukan hanya menjadi pelatih yang mereka sukai, namun juga berada di waktu dan tempat yang tepat. Ini adalah saat yang tepat."

Valverde kemudian ditanyakan mengenai bagaimana formasi yang akan diusungnya bersama Barca, namun bersikeras bahwa dia akan beradaptasi dengan skuat yang dimilikinya ketimbang memaksa pemain untuk cocok dengan formasinya.

"Formasi? Saya harus mengadaptasikan diri kepada apa yang saya miliki di setiap tim. Itu adalah hal yang penting sebab itu bisa memengaruhi ide. Anda harus mencoba memperbaikinya jadi skuat secara keseluruhan bisa merasa nyaman."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-valverde-tak-sabar-untuk-segera-melatih-barcelona
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini