Berita Liga Spanyol: Real Madrid Belum Dapat Satupun Penalti Musim Ini, Ada Apa Ya?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Okt 2016, 21:47 WIB
Berita Liga Spanyol: Real Madrid Belum Dapat Satupun Penalti Musim Ini, Ada Apa Ya?

Saat Ronaldo Menjadi Eksekutor Penalti Terakhir Real Madrid

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Real Madrid menjadi satu-satunya tim penghuni peringkat tiga besar La Liga Spanyol yang belum dihadiahi tendangan penalti oleh sang pengadil lapangan hijau. Berbeda dengan dua rivalnya, Barcelona dan Atletico Madrid.

Sejauh musim ini Real Madrid belum juga dihadiahi tendangan penalti oleh sang pengadil lapangan hijau. Para punggawa Real Madrid terakhir kali merasakan penalti saat laga final Liga Champions Eropa melawan Atletico Madrid beberapa bulan yang lalu.

Sementara Cristiano Ronaldo menjadi pemain Los Blancos terakhir yang menjadi eksekutor tendangan penalti di laga resmi. Saat itu, eksekusi penalti pemain 31 tahun tersebut berhasil mengantarkan Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid sekaligus meraih gelar Liga Champions yang ke-11 atau Undecima.

Akan tetapi, sampai saat ini atau sudah lebih dari 900 menit, klub milik Florentino Perez tersebut belum juga mendapat hadiah penalti. Meskipun Sergio Ramos dkk juga berpeluang mendapat penalti saat laga melawan Celta Vigo, Villarreal, dan Eibar. Namun saat itu wasit tidak mengindahkan pelanggaran yang terjadi di kotak penalti lawan.

Di sisi lain, rival abadi Real Madrid, Barcelona sudah mendapat dua hadiah tendangan penalti. Hadiah penalti pertama mereka dapatkan saat mengalahkan Leganes dengan skor telak 1-5 di Stadion Butarque. Sedangkan penalti kedua yang dieksekusi oleh Neymar didapatkan saat Barcelona bertandang ke markas Celta Vigo, di Stadion Balaidos.

Sementara rival sekota, Atletico Madrid sejauh musim ini sudah mendapat 5 hadiah tendangan penalti. Hanya saja tim besutan Diego Simeone tersebut hanya sanggup menuntaskan dua penalti menjadi gol.

Seperti sebelum-sebelumnya, isu selalu berkembang jika tim yang paling banyak mendapat hadiah tendangan penalti disebut sebagai tim yang didukung oleh wasit untuk memenangkan suatu kejuaraan.

Artikel Tag: Berita Liga Spanyol, Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid

1663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini