Berita Liga Spanyol: Jeremy Mathieu Putuskan Pensiun dari Timnas Perancis, Mengapa ?

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Okt 2016, 21:54 WIB
Berita Liga Spanyol: Jeremy Mathieu Putuskan Pensiun dari Timnas Perancis, Mengapa ?

Mathieu Putuskan Pensiun dari Timnas

Berita Liga Spanyol: Bek Barcelona, Jeremy Mathieu, telah memutuskan untuk mengakhiri karier internasionalnya bersama timnas Prancis. Hal itu ia lakukan karena ingin fokus bersama klub dan memberi kesempatan pemain muda Les Blues.

Mathieu sebenarnya sudah dipanggil untuk memperkuat timnas Prancis pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bulgaria dan Belanda.

Namun, beberapa saat kemudian bek 32 tahun itu mengadakan pembicaraan dengan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamp. Ia pun mengungkapkan keinginannya untuk pensiun dari  timnas.

Penampilan Mathieu bersama timnas Perancis sebenarnya tidak terlalu istimewa. Pasalnya, sejak melakukan debut pada 2011 silam, ia hanya mencatat lima caps meskipun ia tampil mengesankan bersama Valencia dan Barcelona. Pada gelaran Euro 2016 yang lalu Mathieu juga absen dari timnas lantaran menderita cedera.

“Saya sedikit berpikir sebelum mengakhiri karier interansional saya,” kata Mathieu dilansir L’Equipe.

“Saya tidak menolak panggilan, hanya saja saya ingin berhenti. Saya tidak memiliki motivasi untuk melanjutkan (karier di timnas Perancis). Saya ingin mengabdikan diri untuk klub,”

“Saya akan berusia 35 tahun saat tahun 2018 mendatang, karena itu saya ingin pensiun dan memberikan kesempatan kepada pemain muda,”

Di sisi lain, Mathieu juga mengungkapkan bahwa ia tidak menyesal meskipun harus melewatkan Euro 2016.

“Saya tidak menyesal. Karena itu bukan keputusan saya untuk absen dari Euro, melainkan takdir yang memaksa saya,” tegasnya.

Mathieu saat ini tengah fokus meningkatkan peforma untuk mendapat satu tempat di tim inti Blaugrana. Pasalnya, posisinya saat ini tengah terancaman dengan kehadiran Samuel Umtiti yang juga menggantikan posisinya padaEuro 2016 lalu.

Artikel Tag: Berita Liga Spanyol, Barcelona, Perancis, Jeremy Mathieu

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini