Berita Liga Spanyol: Gus Poyet Lebih Kagumi Diego Simeone daripada Pep Guardiola, Kenapa?

Penulis: Dwi Prima
Jumat 14 Okt 2016, 17:36 WIB
Berita Liga Spanyol: Gus Poyet Lebih Kagumi Diego Simeone daripada Pep Guardiola, Kenapa?

Guardiola dan Simeone / via Bongarts

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Betis Gus Poyet mengatakan bahwa ia lebih menyukai gaya manajerial yang ditunjukkan oleh Diego Simeone dibandingkan dengan Pep Guardiola. Menurut Poyet, Simeone mempunyai hal yang berbeda yang tidak dimiliki oleh Guardiola.

Simeone bersama Atletico telah mampu bersaing dengan klub-klub top Eropa dan Spanyol, dengan identitas yang jelas dan filosofi yang ia terapkan.

Guardiola juga tidak kalah hebat, bersama Barcelona ia meraih ‘treble winner’ di musim pertama, pujian lebih besar datang kepadanya karena ia mendirikan gaya baru di klub Catalan itu, ia memenangkan 14 piala dalam empat tahun sebelum pindah ke Bayern Munich dan sekarang di Manchester City.

Poyet, yang menangani Real Betis sejak musim panas ini, mengatakan kepada Marca: “Saya sangat berterima kasih kepada (Diego) Simeone karena ia menunjukkan bahwa dunia sepak bola bukan hanya Pep (Guardiola).”

“(Simeone) telah menunjukkan kepada semua pelatih di dunia bahwa ada cara yang lain, saya agak muak karena begitu banyak orang yang mengikuti gaya Guardiola.”

“Di setiap negara ada Guardiola. Dan itu sebuah kebohongan karena apa Barcelona lakukan hanya dapat dilakukan oleh Barcelona. Jangan salah, saya menyukai gaya mereka (Guardiola dan Barcelona), saya suka dengan identitasnya tetapi tidak dapat dilakukan ditempat lain.”

“Jika Anda mampu meyakinkan semua pemain Anda dengan ide Anda, Anda dapat menawarkan level yang luar biasa.”

Simeone bukan satu-satunya pelatih yang dikagumi Poyet, ia juga kagum dengan manajer Real Madrid Zinedine Zidane yang telah menunjukkan bahwa ia tidak hanya berbakat sebagai pemain sepak bola, tetapi juga sebagai manajer.

“Saya pikir Zidane adalah seorang pelatih yang mengesankan, yang melakukan sesuatu dengan luar biasa,” katanya.

“Dia memenangkan Liga Champions, yang merupakan mimpi pelatih manapun, hanya dalam waktu lima menit. Ia melakukannya dengan membuat satu gerakan yang luar biasa. Zidane adalah orang yang bermain dibelakang Casemiro, (Luka) Modric dan (Toni) Kroos. Dia memberi keseimbangan yang luar biasa dari striker dan pertahan untuk mengambil keuntungan dari hal tersebut,” tutup mantan pelatih Sunderland.

Artikel Tag: La Liga 2017, Atletico Madrid, Real Betis, Real Betis, Diego Simeone, Pep Guardiola

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini