Berita Liga Spanyol: Gaya Bermain Antoine Griezmann Disebut Setara Zinedine Zidane, Benarkah?

Penulis: Dwi Prima
Rabu 12 Okt 2016, 22:48 WIB
Berita Liga Spanyol: Gaya Bermain Antoine Griezmann Disebut Setara Zinedine Zidane, Benarkah?

Antoine Griezmann dan Zinedine Zidane / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Mantan Bintang Timnas Prancis, Bixente Lizarazu memberikan pujiannya kepada Antoine Griezmann dengan mengatakan bahwa dia bermain dengan gaya yang sama seperti yang Zinedine Zidane lakukan di Timnas Prancis.

Zidane dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah sepak bola yang telah memenangkan Piala Dunia, bersama Lizarazu di Prancis 98. Sedangkan striker Atletico Madrid, Griezmann berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Euro 2016 dengan total enam gol, meskipun gagal menjadi juara setelah dikalahkan Portugal di final.

Griezmann dianggap sebagai salah satu talenta terbaik di dunia sepak bola pada saat ini dan Lizarazu mengatakan bahwa ia melihat kesamaan Griezmann dengan pahlawan Real Madrid Zidane, yang kini menjadi pelatih Real Madrid.

“Jika saya harus menemukan poin umum antara Zinedine Zidane dan Antoine Griezmann, maka ini soal gaya mereka (bermain) dan saat mereka memberikan operan dengan rasa,” katanya kepada L'Equipe.

“Ini tentang dua (pemain) yang membuat gerakan hebat. Mereka orang pertama yang memikirkan orang lain sebelum memikirkan diri mereka sendiri dan memiliki dampak langsung kepada tim.”

“Kedengarannya sederhana, tapi itu jauh lebih rumit ketika praktek. Zizou, semua orang pasti mencarinya. Pemain bertahan mencoba untuk mencovernya dan pemain menyerang berharap menerima assist darinya,” pungkas Bixente Lizarazu.

Sejauh musim ini, Antoine Griezmann telah bermain baik dan berhasil mengantarkan Atletico memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 15 poin, untuk Zinedine Zidane meskipun belum membuat awal musim yang mengesankan tapi Zidane mampu membuat Real Madrid tetap bersaing pada papan atas klasemen dengan memiliki poin yang sama dengan Atletico dan berada pada posisi kedua.

Artikel Tag: Diego Simeone, La Liga 2017, Atletico Madrid, Antoine Griezmann, Zinedine Zidane

875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini