Berita Liga Spanyol: Dipanggil Timnas Prancis, Mimpi Bek Athletic Bilbao Ini Jadi Kenyataan

Penulis: Dwi Prima
Minggu 02 Okt 2016, 12:54 WIB
Berita Liga Spanyol: Dipanggil Timnas Prancis, Mimpi Bek Athletic Bilbao Ini Jadi Kenyataan

Aymeric Laporte / David Ramos via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte mengatakan bahwa dipanggil Timnas Prancis merupakan mimpinya sejak kecil dan itu terwujud pada pekan ini. Laporte dipanggil Timnas Prancis untuk menghadapi Bulgaria dan Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Hari kamis kemarin menjadi ‘hari yang sempurna’ untuk Aymeric Laporte setelah mendapatkan panggilan pertamanya untuK Timnas senior Prancis, sebelumnya ada kabar yang menyatakan bahwa Aymeric Laporte akan pindah kewarganegaraan untuk memperkuat Timnas Spanyol karena ia memiliki kewarganegaraan ganda.

“Mimpi saya adalah bermain untuk Prancis,” kata Laporte, yang memiliki 19 caps untuk Timnas Prancis U21 kepada Marca.

“Ini mimpi saya sejak kecil.” tambahnya.

Kebahagian Aymeric Laporte setelah dipanggil Timnas Prancis ditambah dengan kemenangan yang diraih oleh Athletic Bilbao di Europa League saat mereka menang 1-0 atas Rapid Vienna, pada hari tersebut.

Ketika mengumumkan skuat Prancis, Deschamps membantah bahwa ia memanggil Laporte untuk mencegah dia beralih kesetiaannya dari Timnas Prancis dan membela Spnayol, ia memanggil Laporte karena sudah waktunya bagi ia untuk memperkuat Timnas senior.

“Tidak pernah ada waktu untuk saya memilih pemain dengan motif lain, ini menyangkut tim nasional Perancis,” kata mantan bos Monaco dan Juventus.

Namun sebelum bergabung dengan skuat Timnas Prancis, Aymeric Laporte harus menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu bersama dengan Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga. Ketika tim asuhan Ernesto Valverde berkunjung ke Stadion La Rosaleda untuk berhadapan dengan Malaga pada hari Minggu (02/10).

Aymeric Laporte sendiri telah menjadi pemain penting bagi Athletic Bilbao musim ini pada lini pertahanan, dia juga berhasil mencetak gol saat menghadapi Granada di Los Carmenes, dua pekan lalu.

Artikel Tag: La Liga 2017, Athletic Bilbao, Aymeric Laporte

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini