Berita Liga Spanyol: Cristiano Ronaldo Disebut Sebagai Biang Masalah Real Madrid, Kenapa?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Okt 2016, 22:21 WIB
Berita Liga Spanyol: Cristiano Ronaldo Disebut Sebagai Biang Masalah Real Madrid, Kenapa?

Ekspresi Ronaldo Saat Gagal Memanfaatkan Peluang

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello menilai jika permasalahan yang dialami oleh Real Madrid saat ini bersumber dari Cristiano Ronaldo yang tak kunjung menemukan peforma terbaiknya pasca cedera lutut.

Mega bintang milik Real Madrid, Cristiano Ronaldo terpaksa harus melewatkan pertandingan di Piala Super Eropa serta di dua laga pembuka La Liga Spanyol. Hal itu dikarenakan pemain internasional Portugal itu harus menjalani penyembuhan cedera lutut yang ia derita saat membela tim Seleccao das Quinas di partai final Piala Eropa 2016 melawan Perancis.

Sementara Fabio Capello yang pernah mengarsiteki Real Madrid selama dua periode (musim 1996-97 dan 2006-07) tersebut mengklaim jika cedera tersebut merusak performa Ronaldo. Oleh sebab itu, ia mengklaim jika buruknya performa Ronaldo menjadi penyebab masalah Real Madrid, mengingat tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu selalu mengandalkan Ronaldo dalam setiap pertandingannya.

“Masalah Real Madrid saat ini adalah Cristiano Ronaldo,” kata pelatih asal Italia tersebut.

“Karena bagi saya dia sudah tidak sempurna secara fisik, ia tidak memiliki keseimbangan yang sama dengan lututnya. Saya telah melihatnya kehilangan sentuhan. Dia adalah pencetak gol utama mereka, dan pemain paling penting di dalam klub. Kemudian mereka juga harus kehilangan salah satu gelandang terbaiknya (Luka Modric mengalami cedera),” lanjutnya.

Pelatih 70 tahun itu juga membela Zinedine Zidane yang akhir-akhir dihujani banyak kritik setelah Los Blancos gagal menang di empat pertandingan secara beruntun.

“Ketika anda memenangkan sebuah piala, baik, dan Zidane telah memenangkan Liga Champions yang paling sulit diraih oleh semua orang,” bela Capello.

“Jadi kita harus memberinya waktu. Ini adalah saat yang sulit, dan mereka masih yang terbaik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Berita Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo, Real Madrid, Fabio Capello

2714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini