Berita Liga Spanyol: Cesare Prandelli Resmi Jadi Pelatih Baru Valencia

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Okt 2016, 12:23 WIB
Berita Liga Spanyol: Cesare Prandelli Resmi Jadi Pelatih Baru Valencia

Prandelli Resmi Latih Valencia

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih Valencia menggantikan posisi Pako Ayestaran yang dipecat oleh manajemen beberapa waktu yang lalu, menyusul rentetan hasil negatif di empat laga awal La Liga.

Kini teka-teki mengenai calon pelatih anyar Valencia sudah terjawab. Hal itu dipastikan setelah klub berjuluk Los Che itu resmi mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Cesar Prandelli sebagai pelatih.

Mantan pelatih timnas Italia itu pun dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun atau hingga Juni 2018 mendatang.

Meskipun demikian, Salvador ‘Voro’ Gonzales yang sebelumnya ditunjuk sebagai caretaker masih akan memimpin Diego Alves dkk saat menghadapi Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-7 di Stadion Mestalla pada Minggu (02/09) sore WIB, sebelum nanti diambilalih oleh Prandelli.

Prandelli yang saat ini sudah berusia 59 tahun terbilang cukup sukses sebagai pelatih. Pelatih kelahiran Orzinuovi, Italia itu sukses mengantaran tim Gli Azzuri menembus partai final Piala Eropa 2012 sebelum ahirnya dikalahkan oleh Spanyol di partai puncak. Selain itu, ia juga sukses mengantarkan Andrea Pirlo dkk meraih juara ketiga di Piala Konfederasi tahun 2013.

Prandelli juga kenyang akan pengalaman melatih. Karena ia pernah menangani klub elit Serie A Italia, Fiorentina dan raksasa Turki, Galatasaray sebelum akhirnya menandatangani kontrak untuk melatih Valencia.

Namun tugas berat sudah menanti di awal kepelatihan Prandelli. Karena ia ditugaskan untuk memperbaiki peforma Valencia yang kini masih terpaku di posisi ke-16 klasemen sementara dengan hanya mengantongi 6 poin hasil dari 2 kali kemenangan dari enam laga.

Artikel Tag: Berita Liga Spanyol, Valencia, Cesare Prandelli

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini