Berita Liga Spanyol: Banding Ditolak, Atletico Madrid Tak Bisa Rekrut Pemain Baru Hingga 2018

Penulis: Vina Enza
Jumat 02 Jun 2017, 17:00 WIB
Berita Liga Spanyol: Banding Ditolak, Atletico Madrid Tak Bisa Rekrut Pemain Baru Hingga 2018

Atletico Madrid harus menunda untuk merekrut pemain baru hingga 2018 akibat larangan transfer yang tetap diberlakukan (foto: Mirror)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid harus merelakan rencana transfer yang telah disusun musim panas ini menguap begitu saja setelah banding mereka ditolak oleh Court of Arbritation fo Sport (CAS atau Pengadilan Arbritasi Olah raga). Artinya Los Rojiblancos tidak bisa merekrut pemain baru hingga Januari 2018.

Keputusan tersebut diumumkan pada Kamis (01/06) pagi waktu Spanyol, dan akan memaksa Atleti untuk menunda transfer pemain bintang incaran mereka yang juga berarti kepindahan Antoine Griezmann ke Manchester United semakin meragukan. Transfer lain yang terancam gagal adalah perekrutan striker Lyon Alexandre Lacazette dan kembalinya Diego Costa ke ibukota Spanyol.

Atletico terkena hukuman larangan merekrut pemain dalam dua jendela transfer oleh FIFA dikareanakan pernah merekrut pemain muda secara ilegal. Peraturan tersebut dibuat oleh badan sepak bola dunia tersebut untuk mencegah perdagangan anak dan membujuk para pemain muda dari negara asal mereka.

Pihak klub telah menjalani larangan transfer pada jendela transfer Januari 2017 sementara banding yang mereka ajukan masih dalam proses dengan harapan bisa diperkenankan untuk merekrut pemain musim panas ini jika larangan tersebut dikurangi menjadi satu jendela transfer saja.

Sementara klub tetangga mereka Real Madrid yang juga dikenai sanksi sama di saat yang sama sudah menerima kabar bahwa larangan transfer yang dikenakan pada mereka dikurangi menjadi hanya satu jendela saja, hingga membuat Atleti berharap hasil yang sama akan diterima.

Akibat dari larangan transfer yang tetap diberlakukan Atletico saat ini akan memasuki stadion baru Wanda metropolitano musim depan masih dengan pemain yang sama tidak ada tambahan pemain baru.

Los Rojiblancos saat ini harus menggandakan usaha mereka untuk menahan kepergian pemain bintang mereka. Simoene sekarang dipaksa menilai kemajuan para pemainnya yang dipinjamkan musim lalu dengan tujuan untuk memperkuat skuat di musim depan.

Duo pemain Argentina Matias Kranevitter dan Luciano Vietto keduanya menikmati masa pinjam di Sevilla di mana mereka tergabung dengan tim yang telah memastikan satu tiket ke Liga Champions, sementara pemain berusia 20 tahun Diogo Jota tampil impresif bersama Porto.

Artikel Tag: Atletico Madrid, CAS, La Liga, Diego Simeone, Antoine Griezmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-banding-ditolak-atletico-madrid-tak-bisa-rekrut-pemain-baru-hingga-2018
1075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini