Berita Liga Spanyol: Apakah Ronaldinho Lebih Baik Ketimbang Zidane, Pele, dan Maradona?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Okt 2016, 11:19 WIB
Berita Liga Spanyol: Apakah Ronaldinho Lebih Baik Ketimbang Zidane, Pele, dan Maradona?

Ronaldinho Lebih Baik Ketimbang Zidane, Pele, dan Maradona

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Gelandang anyar Las Palmas, Kevin-Prince Boateng mengklaim jika Ronaldinho adalah pemain terbaik di dunia yang pernah bermain bersamanya. Baginya, sang superstar lebih baik ketimbang Zinedine Zidane, Pele, dan juga Diego Armando Maradona.

Gelandang Las Palmas, Kevin-Prince Boateng pernah menghabiskan beberapa musim di AC Milan bersama Ronaldinho. Dari pengalamannya, Ia tak ragu mengklaim jika pemain 36 tahun ini adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya. Bahkan menurut Boateng, Ronaldinho melebihi beberapa legenda sepakbola dunia seperti Zinedine Zidane, Pele, dan Diego Armando Maradona.

Meskipun tak lagi muda, namun Boateng menilai jika Ronaldinho masih memiliki begitu banyak kualitas yang menempatkannya di atas beberapa legenda sepakbola dunia.

“Siapa pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya?. Tentunya Ronaldinho, sudah tak perlu diragukan lagi,” kata Boateng kepada Fox Sports.

“Ketika tiba di AC Milan, dia seolah tidak memiliki keinginan yang besar dan tidak lelah, dia berbeda dari Dinho (panggilan Ronaldinho) yang sebelumnya. Tapi apa yang dia inginkan adalah membuat orang lain bisa melihatnya sebagai pemain terbaik di dunia. Lebih dari Zidane, Pele, dan Maradona,”

“Dia ingin menghujam mistar gawang sebanyak tiga kali dan dia berhasil melakukannya. Saat itu kami bertanya-tanya, bagaimana mungkin ada begitu banyak bakat dalam satu orang. Sangat sulit untuk dipercaya,” pungkasnya.

Pada musim 2010-11, Boateng dan Ronaldinho bahu-membahu untuk mempersembahkan gelar juara Serie A Italia kepada AC Milan. Namun, setelah itu Ronaldinho memutuskan untuk hengkang dan memperkuat klub Brasil, Flamengo. Saat itulah karier Ronaldinho mulai menurun drastis hingga akhirnya saat ini ia tidak memiliki klub. Meskipun pada masa jayanya ia sempat meraih gelar pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d’Or, yakni pada tahun 2005. 

Artikel Tag: Berita Liga Spanyol, Kevin Prince Boateng, Ronaldinho, Pele, Zinedine Zidane, Diego Maradona

2622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini