Berita Liga Prancis: Meski Gagal Pertahankan Gelar Ligue 1, Kiper PSG Ingin Emery Tetap Bertahan

Penulis: Vincent Asido
Senin 08 Mei 2017, 23:59 WIB
Berita Liga Prancis: Meski Gagal Pertahankan Gelar Ligue 1, Kiper PSG Ingin Emery Tetap Bertahan

Trapp beranggapan bahwa Emery telah membawa kemajuan di PSG (Sumber: The Sun)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Prancis: Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp menegaskan bahwa jika Unai Emery mengambil keputusan untuk tetap bertahan sebagai pelatih di Parc des Princes, maka menurutnya itu akan menjadi keputusan terbaiknya.

Kekalahan 3-1 PSG dari Nice pada akhir pekan lalu seakan telah membuat tim ibu kota Prancis tersebut harus rela membiarkan gelar Ligue 1 jatuh ke tim lain untuk pertama kalinya dalam lima musim terakhir, di mana Monaco telah siap untuk merayakan kemenangan tersebut.

PSG memang sukses mengalahkan tim juru kunci Bastia dengan skor telak 5-0 pada Sabtu kemarin, namun Monaco juga berhasil memetik kemenangan 3-0 atas AS Nancy beberapa jam setelahnya. Ini membuat tim asuhan Leonardo Jardim masih unggul tiga poin dari anak-anak asuhan Unai Emery serta masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak dari PSG.

Emery sebetulnya berhasil membawa PSG meraih trofi Piala Liga Prancis setelah sukses menaklukkan Monaco dengan skor 4-1 di partai pamungkas dan PSG juga tinggal selangkah lagi merebut trofi Piala Prancis jika mereka mampu mengalahkan Angers di babak final yang digelar bulan ini.

Namun fakta bahwa Les Parisiens kemungkinan besar harus merelakan gelar juara Ligue 1 pada musim ini ke tangan Monaco telah mendorong spekulasi terkait nasib mantan juru taktik Sevilla itu di Parc des Princes.

“Akan selalu ada desas-desus, itu tidak mengganggu kita," kata Trapp kepada Telefoot. "Kami harus fokus pada pekerjaan kami, itu memang kerjaan wartawan untuk menulisnya, tapi itu tidak mengganggu kita.”

"Dia seorang pelatih yang sangat bagus, butuh waktu untuk beradaptasi. Ini hal yang normal, tapi kami sudah banyak melakukan kemajuan bersama dia, saya akan sangat senang jika dia tinggal," ia menambahkan.

Perbedaan besar dalam perolehan selisih gol yang dicapai Monaco menjadikan mereka secara efektif hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa dinobatkan sebagai juara Ligue 1 untuk pertama kalinya sejak tahun 2000, namun Trapp belum siap untuk menyerah.

"Tentu saja, kami tahu ini lebih rumit lagi setelah kekalahan melawan Nice, tapi Thiago Motta mengatakannya seminggu yang lalu bahwa di sepak bola, ada beberapa hal yang bisa terjadi. Anda harus menghormati apa yang telah Monaco lakukan di musim ini. Ini juga bagus bagi Ligue 1 karena menjadikannya kompetisi yang ketat, tapi ini belum berakhir,” pungkasnya.

Paris Saint-Germain sendiri hanya tinggal menjalani dua laga sisa pada musim ini dengan bertandang ke markas Saint-Etienne pada Senin pekan depan dan menjamu Caen di Parc des Princes sebagai laga pamungkas dua pekan mendatang.

Artikel Tag: Kevin Trapp, Unai Emery, Paris Saint-Germain, Monaco, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-prancis-meski-gagal-pertahankan-gelar-ligue-1-kiper-psg-ingin-emery-tetap-bertahan
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini