Berita Liga Prancis: Emery Tetap Bela Gol Verratti Meski Dinilai Kontroversial

Penulis: Vincent Asido
Minggu 07 Mei 2017, 23:00 WIB
Berita Liga Prancis: Emery Tetap Bela Gol Verratti Meski Dinilai Kontroversial

Verratti dianggap tidak adil dalam mencetak gol karena kiper Bastia saat itu sedang menolong Matuidi (Sumber: The Dailly Mirror)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Prancis: Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery tidak percaya kalau pemainnya sengaja memanfaatkan situasi lengah dari penjaga gawang Bastia, Jean-Louis Leca dalam laga kemenangan 5-0 PSG atas Bastia kemarin malam.

Jawara Prancis itu mampu memetik kemenangan dengan mudah di Parc des Princes. Namun gol Marco Verratti di babak pertama dianggap kontroversial karena Leca saat itu sedang membantu Blaise Matuidi yang mengalamim cedera serta pandangannya juga terhalang oleh Julian Draxler sehingga tak mampu melihat tendangan Verratti.

"Sulit untuk memperdebatkan apakah Marco seharusnya tidak menendang atau menendang bola, tapi yang terpenting adalah apakah dia bermaksud atau tidak," kata Emery dalam konferensi persnya seusai pertandingan. "Mungkin seharusnya ada hukuman penalti untuk Blaise sebelum itu dan tindakan berlanjut kemudian dan kami berbicara sebelum pertandingan tentang bermain dengan intensitas saat menguasai bola. Karena itu, Marco dengan cepat menendang bola dari tepi kotak penalti.”

"Blaise saat itu sedang kesakitan tapi dia adalah rekan setimnya, bukan dari tim lawan, dan karena itu, dia terus bermain. Selain itu, saya tidak berpikir kalau dia melihat bahwa kiper lawan sedang mencoba membantu Blaise, sampai akhirnya dia mencetak gol,” lanjut dia.

"Marco menendang bola karena dia memiliki kesempatan untuk melakukannya, tapi saya tidak pernah berpikir bahwa semangat untuk bermain dengan adil telah hilang di antara para pemain ini. Dia memainkan bola dan itu jelas ketika saya melihat di televisi bahwa dia meminta bola dengan cepat," sambung Emery.

Sementara gelandang Blaise Matuidi mengungkapkan rasa simpatinya pada Leca namun dirinya yakin kalau ia seharusnya menerima penalti sebelum Verratti akhirnya mencetak gol.

"Saya minta maaf karena Jean-Louis bermain adil," ujar pemain internasional Prancis itu kepada BeIn Sports. "Dia datang untuk melihat saya tapi saya rasa Marco tidak melihat ini, jadi dia terus bermain.”

"Selain itu, saya yakin saya seharusnya mendapat penalti, jadi gol untuk membuat keunggulan 2-0 adalah hal logis. Kami juga memiliki kesempatan lain untuk mencetak gol," pungkasnya.

Kemenangan ini tetap membuat PSG untuk terus menjaga asa dalam perebutan gelar juara Ligue 1 musim ini, meskipun mereka masih tertinggal tiga poin di belakang Monaco dengan satu laga lebih banyak dari tim asuhan Leonardo Jardim.

Artikel Tag: Unai Emery, Marco Verratti, Paris Saint-Germain, Bastia, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-prancis-emery-tetap-bela-gol-verratti-meski-dinilai-kontroversial
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini