Berita Liga Prancis: Balotelli Cetak Gol Kemenangan untuk Nice Lalu Dikartu Merah

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Okt 2016, 09:28 WIB
Berita Liga Prancis: Balotelli Cetak Gol Kemenangan untuk Nice Lalu Dikartu Merah

Balotelli dihukum kartu merah dalam kemenangan atas Lorient

Ligaolahraga - Berita Liga Prancis: Mario Balotelli mencetak gol kemenangan telat untuk OGC Nice dalam laga kontra Lorient yang berkesudahan dengan skor 2-1, namun tak lama kemudian diusir wasit karena mengoleksi kartu kuning kedua.

Sepakan mantan striker AC Milan tersebut di menit ke-86 menghujam pojok atas gawang Lorient, setelah memanfaatkan umpan hasil kreasi Wylan Cyprien, yang membuat pasukan asuhan Lucien Favre meraih kemenangan dan menempatkan mereka ke posisi puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan menggeser Monaco.

Itu nampaknya respon yang positif dari Balotelli, setelah tak dipanggil dalam skuat timnas Italia oleh pelatih Giampiero Ventura pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Spanyol dan Makedonia, padahal ia sukses membubuhkan enam gol di semua kompetisi pada awal musim ini.

Namun demikian, setelah dikartu kuning karena melepas jersey-nya saat merayakan gol kemenangannya, sang striker secara kontroversial menerima kartu kuning kedua di menit kedua injury time karena menanduk langsung pemain lawan, Steven Moreira.

Drama di menit-menit akhir datang setelah Nice unggul di menit ke-11 melalui sepakan rendah dari Ricardo Pereira yang seharusnya bisa ditaklukan dengan mudah oleh kiper Lorient, Benjamin Lecomte.

Gol penyama kedudukan dari Lorient baru terjadi di menit ke-61, sebuah operan rapi berimbas pada gol yang dilesakkan oleh Benjamin Moukandjo dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Mohamed Mara.

Tim tamu sempat mengancam melalui sebuah tendangan defleksi yang menghujam tiang gawang, namun Balotelli-lah yang mencuri perhatian di menit-menit akhir dengan segala aksinya yang bercampur hanya dalam tempo beberapa menit.

Artikel Tag: Mario Balotelli, OGC Nice, Lorient, Berita Liga Prancis, Ligue 1

4087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini