Berita Liga Jerman: Van Bommel Yakin Bayern Terus Dominasi Bundesliga

Penulis: A Mahfuda
Rabu 12 Okt 2016, 05:30 WIB
Berita Liga Jerman: Van Bommel Yakin Bayern Terus Dominasi Bundesliga

Van Bommel

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Eks gelandang Bayern Munich, Mark van Bommel, percaya bahwa mantan klubnya tersebut akan melanjutkan dominasinya di Bundesliga, meskipun kursi kepemimpinan kini telah berpindah ke tangan Carlo Ancelotti.

Van Bommel, mantan pemain Bayern Munich ini telah menyatakan dukungannya kepada klub juara Jerman untuk menjaga dominasinya di Bundesliga pada tahun-tahun yang akan datang.

Seperti dikatahui, Bayern seakan tak terbendung dengan terus berada di puncak Bundesliga selama empat musim terakhir dan kini mereka juga tampaknya tengah berada di jalan untuk membuat lima gelar berturut-turutnya musim ini.

Bayern Munich memimpin tiga poin di atas posisi kedua Hertha Berlin setelah menjalan enam pertandingan.

“Saya cukup yakin Bayern akan mendominasi Bundesliga tahun-tahun mendatang,” kata Van Bommel kepada situs resmi Bundesliga.

“Untuk mematahkan dominasi, misalnya Dortmund, harus memiliki segalanya untuk menjangkau mereka. Ini sangat tidak realistis jika tim Thomas Tuchel ini tidak akan mengalami cedera ketika mereka bermain setiap tiga hari,” lanjutnya.

“Saat ini, saya pikir kesenjangan masih terlalu besar, dan skuat Bayern diisi oleh pemain yang berpengalaman untuk memuluskan jalan mereka meraih gelar. Bayern akan menjadi juara, saya yakin itu.”

Ia juga mengungkapkan urutan kekuatan untuk klub Bundesliga berdasarkan versinya.

“Lalu aku melihat Dortmund di posisi kedua dan RB Leipzig ketiga. Leipzig harus tetap menjaga tempat mereka di papan atas, tapi mereka pasti memiliki potensi. Mereka tampaknya stabil dan bermain dengan penuh keyakinan,” ungkap Van Bommel.

Bayern sampai saat ini hanya kehilangan poin satu kali saat ditahan imbang 1-1 oleh Koln FC sebelum jeda internasional, dan menempati puncak klasemen Bundesliga dengan mengumpulkan 16 poin.

Artikel Tag: Mark Van Bommel, Carlo Ancelotti, Bayern Munich, Bundesliga 2017, Berita Liga Jerman

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini