Berita Liga Jerman: Timo Werner, Pemecah Rekor Milik RB Leipzig

Penulis: Ihsan
Rabu 10 Mei 2017, 23:36 WIB
Berita Liga Jerman: Timo Werner, Pemecah Rekor Milik RB Leipzig

Timo Werner. (Foto: Bundesliga)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Setelah memenangkan pertandingan di stadion Olympia Berlin Sabtu (6/5) malam, Timo Werner mengatakan Leipzig telah bekerja keras sepanjang musim dan telah meraih sesuatu yang luar biasa.

Kemenangan 4-1 atas Hertha Berlin memastikan tim promosi asal Leipzig itu lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan. Kontribusi Werner sangat besar musim ini, dengan mencetak 19 dari total 60 gol yang dicetak RB Leipzig, atau hampir sepertiganya.

Pemain 21 tahun tersebut menjadi pemain kelima dalam sejarah Bundesliga yang berhasil mencetak 19 gol dalam semusim sebelum berusia 22 tahun. Dia bergabung dengan grup elite seperti Gerd Müller, Dieter Müller, Klaus Fischer dan Werner Weist. Selain itu, baru pada musim ini setelah 10 tahun seorang pemain dari tim promosi berhasil mencetak gol sebanyak itu, sejak Theofanis Gekas mencetak 20 gol untuk Bochum.

Werner sudah memecahkan banyak rekor dalam usia muda. Bersama VfB Stuttgart pada musim 2012/13, ia menjadi pencetak gol terbanyak pada Bundeliga U19 meskipun umurnya masih 17 tahun. Pada musim berikutnya ia berhasil melakukan debut di Liga Europa bersama Stuttgart, menjadikannya pemain termuda yang bermain di pertandingan resmi pada usia 17 tahun, 4 bulan dan 25 hari.

Dua pekan setelahnya, ia menjadi pemain termuda yang bermain di Bundesliga saat masuk sebagai pengganti melawan Leverkusen pada usia 17 tahun dan 164 hari. Rekor terus bertambah, pencetak gol termuda di Bundesliga, pencetak dua gol termuda di Bundesliga dan pemain termuda dengan 50 penampilan di Bundesliga.

Ia juga menjadi pemain termuda dengan 100 penampilan di Bundesliga pada pertandingan 1-1 melawan Cologne. Manajer tim nasional Jerman, Joachim Löw, pun memberinya kesempatan debut untuk tim Panzer, dua pekan setelah ulang tahun sang pemain yang ke-21, menjadikannya pemain RB Leipzig pertama yang tampil untuk tim nasional Jerman.

Leipzig masih akan bertanding melawan Bayern sebelum musim usai, dia berpeluang untuk mencetak rekor lain jika berhasil mencetak gol pertamanya melawan tim asal Bavaria tersebut.

Artikel Tag: timo werner, rb leipzig, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-timo-werner-pemecah-rekor-milik-rb-leipzig
1459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini