Berita Liga Jerman: Thomas Tuchel Puji Reaksi Dortmund Setelah Kebobolan

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 15 Okt 2016, 16:48 WIB
Berita Liga Jerman: Thomas Tuchel Puji Reaksi Dortmund Setelah Kebobolan

Thomas Tuchel / via Bongarts

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel memuji reaksi yang diperlihatkan oleh anak asuhnya ketika kebobolan terlebih dahulu dari Hertha Berlin lewat gol Stocker, pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1 setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penyama kedudukan.

Pada pertandingan itu, Thomas Tuchel menurunkan beberapa pemain mudanya sehingga Dortmund harus kebobolan terlebih dahulu. Tapi, Tuchel mengaku puas dengan apa yang ditunjukan oleh anak asuhnya untuk kembali berjuang setelah kebobolan.

“Saya mengamati bahwa kebobolan dapat benar-benar membantu kami untuk keluar (lebih menyerang). Setelah itu kami mampu bermain dengan sedikit lebih bebas daripada di awal babak kedua, kami menaikkan tempo dan menjadi lebih baik dalam menemukan ruang,” kata Tuchel.

“Kami melakukan pekerjaan yang baik dari bermain bola melalui celah-celah, jadi itu sebabnya gol penyama kedudukan sangat layak untuk didapat, bahkan meskipun itu datang terlambat.”

Meskipun menurunkan tim muda, tapi Tuchel berpendapat bahwa anak asuhnya telah berjuang dengan maksimal untuk meraih tiga poin.

“Saat ini rasanya kami pantas untuk mendapatkan kemenangan. Kami bekerja keras untuk mendapatkan performa terbaik yang juga sangat intensif, bermain dengan emosi dan melemparkan semuanya ke dalam permainan. Sudah sangat menyenangkan untuk melatih tim ini,” pungkas Tuchel.

Hasil seri melawan Hertha Berlin, membuat Dortmund mendapatkan tambahan satu poin. Sehingga mereka harus puas berada pada peringkat ke tiga klasemen, untuk sementara. Dortmund terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen yang dipegang oleh Bayern Munich.

Sedangkan untuk Hertha Berlin, tambahan satu poin ini membuat mereka menempati tempat kedua klasemen, unggul satu poin atas Dortmund dan hanya berselisih dua poin dari Bayern Munich.

Artikel Tag: Bundesliga 2017, Borussia Dortmund, Thomas Tuchel

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini