Berita Liga Jerman: Thomas Tuchel Bersitegang Dengan Kepala Pemandu Bakat Borussia Dortmund?

Penulis: Dwi Prima
Kamis 06 Okt 2016, 23:31 WIB
Berita Liga Jerman: Thomas Tuchel Bersitegang Dengan Kepala Pemandu Bakat Borussia Dortmund?

Thomas Tuchel / Dean Mouhtaropoulos via Bongarts

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel dikabarkan sedang bersitegang dengan salah satu scout (pemandu bakat) senior yang dimiliki Borussia Dortmund, yaitu Sven Mislintat. Keduanya sudah tidak berbicara sejak bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan di media Jerman seperti yang ditulis oleh DW, keretakan telah muncul antara manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel dan Sven Mislintat setelah gagal dalam mendatangkan beberapa pemain yang diincarnya pada musim panas ini.

Salah satu transfer yang membuat Tuchel kecewa kepada Sven Mislintat yaitu saat ia gagal mendatangkan gelandang Atletico Madrid, Oliver Torres.

Alih-alih ingin memberhentikan Mislintat, Dortmund bahkan ingin menawarkan posisi yang lebih menggiurkan kepadanya menurut berita yang dilaporkan oleh Kicker, Dortmund ingin mempertahankan Mislintat. Karena banyak klub yang menginginkan Mislintat, seperti Hamburger SV di Bundesliga dan Fortuna Düsseldorf di divisi dua.

Mislintat sendiri telah menjadi kepala scout Borussia Dortmund sejak tahun 2009. Ia sukses menegosiasikan transfer Shinji Kagawa, Pierre-Emerick Aubameyang, Raphael Guerreiro dan Ousmane Dembele, yang membuat pria berusia 43 tahun menjadi salah satu scout yang paling dihormati di sepak bola profesional.

Menurut Sport Bild, hubungan Thomas Tuchel dan Sven Mislintat sudah mulai tidak harmonis sejak awal tahun 2016 karena Mislintat tidak menunjukan sikap yang profesional saat berada di sekitar tempat latihan dan stadion, dengan dugaan dia sering terlihat merokok.

Hal itu semakin diperparah karena Mislintat gagal mendapatkan pemain yang sangat diinginkan oleh Thomas Tuchel yaitu gelandang muda milik Atletico Madrid, Oliver Torres pada musim panas ini, dimana sang pemain justru dipinjamkan Atletico Madrid ke FC Porto.

Artikel Tag: Bundesliga 2017, Sven Mislintat, Borussia Dortmund, Thomas Tuchel

647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini